Sara Wijayanto dan Demian Aditya buat program Nelusur (Foto: dok. inspire)
Sara Wijayanto dan Demian Aditya buat program Nelusur (Foto: dok. inspire)

Sara Wijayanto dan Demian Aditya Telusuri Lokasi Horor Tersulit di Indonesia

Hiburan demian aditya sara wijayanto
Elang Riki Yanuar • 25 Juni 2021 09:00
Jakarta: Pasangan artis Sara Wijayanto dan Demian Aditya kembali membuat program perjalanan misteri ke sejumlah lokasi di Indonesia. Dalam program bertajuk "Nelusur" itu, Demain dan Sara akan mengajak dua orang lainnya yaitu, Fadi Iskandar dan Wisnu Hardana yang merupakan adik dari Sara.
 
"Pada suatu hari kami mendapatkan tawaran dari Inspire Production yang kami anggap dapat mewujudkan hal-hal yang sepertinya cukup sulit apabila kami lakukan lewat diarymisterisara," kata Demian.
 
Tim DiaryMisteriSara nantinya akan menelusuri tempat-tempat horor yang sebagian kerap dianggap sangat sulit digunakan untuk kepentingan syuting horor. Mereka juga akan menelusuri lokasi-lokasi yang terbengkalai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Salah satu di antaranya adalah tempat bersejarah Lawang Sewu yang terletak di Semarang. Selain itu lokasi syuting nelusur dalam NELUSUR ini adalah Kab. Cirebon, Semarang, Solo dan Jogja, sebagian syuting di Jawa Tengah kami lakukan secara berurutan dalam sebuah rangkaian perjalanan," kata Demian.
 
"Kami berharap dengan menceritakan ini lewat kanal YouTube, tidak hanya team diarymisterisara saja yang bisa mendapatkan pelajaran dari cerita 'mereka' tetapi pesan yang di dapat semoga bisa menjadi pembelajaran untuk mereka yang mau belajar," ujar Sara Wijayanto.
 
Proses produksi memakan waktu sekitar dua pekan. Dalam bagian pertama mereka akan melakukan perjalanan ke lima kota. Perjalanan diarymisterisara dalam chapter NELUSUR ini akan dibagi dalam 8 chapter, yang dimulai pada 25 Juni 2021 dengan pembukaan Kabupaten Cirebon dan mengambil lokasi di gedung bekas Rumah Sakit .
 
"Dengan berbagai kesulitan dalam mendapatkan izin untuk di lokasi ini, akhirnya kami berhasil mendapatkan kesempatan menelusuri gedung yang konon kabarnya cukup dikenal sangat berhantu. Jujur kami tidak pernah tahu apa yg kami temukan disana sampai akhirnya kami tiba di lokasi syuting. Chapter.1 adalah awal dari perjalanan 5 kota dalam rangkaian NELUSUR, pastinya dalam setiap kota yang kami singgahi akan membawa pesan dan kesan tersendiri dalam penelusuran kami," jelas Sara.
 
Tiket program NELUSUR dapat dibeli di TIKET.com seharga Rp20.000 per episodenya. Agar menjangkau pemirsa lebih luas, program ini melakukan sejumlah promosi hingga Korea Selatan.
 
"Promosi program NELUSUR ini juga sampai ke Korea Selatan yang dilakukan oleh pihak Inspire Production. Pertama kalinya program horor yang tembus promosi sampai ke negeri Korea Selatan, branding kita dipasang di Gangnam, Hongdae dan Myeongdong," tutup Demian.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif