Keterangan Foto: Monty Tiwa menerima tumpeng sebagai sutradara film Mahasiswi Baru pada Selasa, 23 April 2019
Keterangan Foto: Monty Tiwa menerima tumpeng sebagai sutradara film Mahasiswi Baru pada Selasa, 23 April 2019

Ini yang Membuat Monty Tiwa Tertarik Garap Film Mahsiswi Baru

Hiburan Film Mahasiswi Baru
23 April 2019 20:56
Jakarta: Monty Tiwa kembali garap film dengan MNC Pictures berjudul Mahasiswi Baru. Mahasiswi Baru menurutnya bukan flm biasa semenjak ia mendengar Widyawati sebagai pemeran utama.
 
"MNC Pictures cerita paling aneh dan engga ada di PH (Production House) lain," kata Monty Tiwa membuka jumpa pers di MNC Pictures pada Selasa, 23 April 2019.
 
Monty Tiwa, sutradara kenamaan yang kerap mengangkat film romantis itu, kini kembali dengan film keluarga bernuansa drama komedi. Mahasiswi Baru menjadi film di tahun keempatnya bersama MNC Pictures.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mahasiswi Baru menceritakan seorang perempuan bernama Lastri (Widyawati) yang baru masuk masa perkuliahan pada usia 67 tahun. Konflik terjadi, sang anak yang bernama Anna (Karina Suwandi) yang tidak suka ibunya kuliah.
 
Menurut Anna, keputusan ibunya bukanlah hal penting yang harus dijalani perempuan seusianya.
 
Kuliah adalah hal yang diimpikan Lastri sejak kecil, dia tidak mungkin melewatkan kesempatan ini begitu saja. Pasalnya, semasa muda Lastri harus bekerja dan tidak sempat mengenyam pendidikan tinggi.
 
Sebenarnya motivasi Lastri untuk kuliah juga didorong cita-cita almarhum cucunya, Rianti. Rianti punya angan berkuliah di fakultas komunikasi sebelum meninggal. Lastri merasa ingin meneruskan semangat cucunya.
 
"Jadi alasan Oma untuk kuliah lagi itu touching banget, karena si Oma belum rela cucunya sudah meninggal," lanjut Monty.
 
Sebelumnya, ia tidak menyangka film Mahasiswi Baru akan menjadi cerita yang unik. Awalnya ia berfikir bahwa film tersebut akan menjadi hal yang serupa seperti tema romantis yang pernah ia garap bersama MNC Pictures.
 
Monty sebagai sutradara mengaku tertarik pada cerita-cerita tidak biasa. Dia memberi contoh film Preman Pensiun yang juga punya jalan cerita yang unik.
 
"Contohnya film Preman Pensiun. Siapa yang bisa gitu ngumpulin 6 sampai 9 preman yang bisa akting dan sudah ngetop? Itu pasti PH lain engga kepikiran," kata Monty.
 
Syuting Mahasiswi Baru dilakukan di Yogyakarta, kota itu dipilih tidak lain karena punya latar belakang sebagai Kota Pelajar. Selain itu, film ini dianggap menyampaikan pesan bahwa pendidikan tidak mengenal usia.
 
Rencananya. film ini akan ditayangkan pada akhir 2019.
 

(Mardinal Afif)
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif