Waspadai Bahaya Malware saat Berselancar di Internet

Waspadai Bahaya Malware saat Berselancar di Internet

Grafis malware
19 September 2021 11:41
BEBERAPA waktu lalu Indonesia dikejutkan dengan menyusupnya malware Plug X yang dilakukan Mustang Panda dari Tiongkok. Malware merupakan salah satu jenis perangkat lunak yang bertujuan mengambil alih atau merusak data pada komputer korban. 

Malware sendiri telah beredar lama di Internet. Beberapa jenisnya bahkan dapat mengenkripsi data pribadi korban sehingga korban harus membayar untuk membuka enkripsi tersebut.

Pengembang perangkat lunak tidak diam melihat situasi ini. Mereka terus melakukan pembaruan secara berkala untuk menutup celah yang dapat dimasuki malware. 

Malware sebetulnya dapat dicegah, salah satu caranya dengan tidak membuka tautan dari orang yang tidak dikenal atau website yang tidak dapat dipercaya. Cara lainnya ialah dengan memasang antivirus dan perangkat keamanan lain. 

Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

Dok Media Indonesia
(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Aktifkan notifikasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id Notifikasi dapat dimatikan kapanpun dari pengaturan browser

push notif

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif