Vaksinasi Penting Bagi Manula

Grafis Virus Korona
21 April 2021 11:26
Vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi lansia karena kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi virus Korona. Adanya penyakit penyerta dan kondisi fisik yang mulai melemah membuat lansia lebih sulit untuk melawan infeksi, termasuk Covid-19. Itulah sebabnya, lansia menjadi prioritas untuk menerima vaksin ini.

Upaya Meningkatkan Vaksinasi bagi Manula:
- Memberikan vaksin kepada pendamping berusia 18-59 tahun yang membawa dua manula ke tempat vaksinasi.
- Manula yang memiliki KTP-E DKI Jakarta dapat mengakses vaksin secara drive thru di Lapangan Parkir Hall C Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.
- Vaksinasi bagi manula dapat dilakukan di pos pelayanan dan sentra vaksinasi di mana saja tanpa perlu menyesuaikan domisili KTP ataupun dilengkapi surat keterangan domisili.
- Penambahan 6 juta bahan baku vaksin.

Ada sejumlah permasalahan vaksinasi bagi manula, seperti akses ke lokasi vaksinasi, akses transportasi sulit, ketiadaan pendamping, kurang percaya terhadap efektivitas vaksin, takut memiliki efek samping. Dok. Media Indonesia

(KHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Aktifkan notifikasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id Notifikasi dapat dimatikan kapanpun dari pengaturan browser

push notif

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif