Varian Omikron Penyebab Melonjaknya Kasus Covid-19 di DKI Jakarta

Varian Omikron Penyebab Melonjaknya Kasus Covid-19 di DKI Jakarta

Grafis covid-19
18 Januari 2022 12:07
PADA awal 2022 DKI Jakarta kembali diuji dengan meningkatnya kasus penyebaran covid-19. Hal itu terjadi bukan tanpa alasan. Munculnya varian baru yang lebih cepat menyebar menyebabkan terjadinya lonjakan kasus covid-19 di Ibu Kota. Varian baru yang menyebabkan lonjakan tersebut ialah omikron, yang penyebarannya lebih cepat ketimbang varian sebelumnya.

Menurut data yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta sampai 15 Januari 2022, ada 720 kasus omikron di Ibu Kota. Terdiri atas 567 kasus impor dan 153 merupakan transmisi lokal. Cepatnya penyebaran varian ini, dari ditemukan pertama kali pada Desember tahun lalu, menyebabkan Jakarta harus menyusun strategi agar omikron tak menjadi masalah bagi fasilitas kesehatan.

Pemprov DKI Jakarta memiliki empat strategi utama dalam mengatasi varian ini. Strategi tersebut disiapkan mulai dari meningkatkan dan memperkuat pelacakan covid-19 hingga mempersiapkan tempat isolasi terpusat di Jakarta. Berbagai strategi ini terus dilaksanakan dan dievaluasi oleh Pemprov DKI Jakarta, dengan tujuan mengurangi laju penularan covid-19 serta mencegah terjadinya pemburukan pada fasilitas kesehatan di DKI Jakarta. Dok: Media Indonesia (IMR)
(KHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Aktifkan notifikasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id Notifikasi dapat dimatikan kapanpun dari pengaturan browser

push notif

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif