Mengenal Tembakau Sintetis Gorila yang Dipakai Fico Fachriza

Mengenal Tembakau Sintetis Gorila yang Dipakai Fico Fachriza

Grafis ganja
17 Januari 2022 19:28
Tembakau sintetis gorila juga dikenal dengan nama ganja sintetis. Ganja sintetis adalah campuran bahan kimia industri yang disemprotkan pada daun kering dan potongan rumput biasa, dibungkus dan dijual dengan berbagai nama samaran. 

Nama yang dikenal mulai dari Hanoman, Ganesha, Thunderbear, Cap Badak, hingga Cap Gorila yang paling dikenal. Tembakau sintetis ini juga diperdagangkan sebagai lintingan rokok tembakau tak bermerek. 

Tembakau sintetis gorila mengandung ganja sintetis yaitu 5-flouro ADB atau 5F-MDMB Pinaca. Kandungan ini sangat berbahaya yang bisa membuat korbannya mengalami kekurangan oksigen dalam tubuh. 

Efek pemakaian tembakau sintetis gorila

Tembakau gorila diyakini bisa memunculkaan efek buruk hingga ratusan kali lebih kuat daripada ganja biasa. Bahan-bahan kimia yang terkandung dalam ganja kekinian ini bekerja mirip THC, senyawa psikoaktif alami yang ditemukan dalam tanaman ganja.

Baik THC maupun senyawa kimia sintetik mengikat pada sistem reseptor CB1 di otak Anda untuk menghasilkan efek euforia. Namun, tembakau sintetis memiliki daya rusak yang lebih menyeramkan dari ganja asli. Dok. Medcom.id
(KHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Aktifkan notifikasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id Notifikasi dapat dimatikan kapanpun dari pengaturan browser

push notif

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif