SKD CASN Berlangsung, Kesiapan Peserta Jadi Penentu

SKD CASN Berlangsung, Kesiapan Peserta Jadi Penentu

Grafis ASN
12 September 2021 12:35
SELEKSI Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 sedang berlangsung di tengah pandemi covid-19. Seleksi telah dibuka pada akhir Juli 2021, dengan total kebutuhan mencapai 676.733 formasi. Saat ini seleksi CASN sudah sampai pada tahap SKD atau seleksi kompetensi dasar.

SKD kali ini masih menerapkan aturan yang sama seperti tahun sebelumnya. Namun, terdapat beberapa perbedaan karena dilakukan saat pandemi, seperti ketatnya protokol kesehatan serta peserta CASN wajib mendapatkan vaksin dosis pertama. 

Selain itu, peserta SKD CASN 2021 juga diwajibkan untuk melakukan tes usap antigen atau usap PCR sebelum melaksanakan tes. Peserta juga diwajibkan mengisi deklarasi sehat maksimal 14 hari sebelum mengikuti tes.

Banyaknya persyaratan tambahan ini tentunya bukan tanpa alasan. Pemerintah tidak menginginkan terjadinya klaster covid-19 baru karena pelaksanaan seleksi CASN 2021. Peserta juga diharapkan lebih siap dalam memenuhi persyaratan yang dicantumkan pihak BKN. Dok Media Indonesia
(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Aktifkan notifikasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id Notifikasi dapat dimatikan kapanpun dari pengaturan browser

push notif

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif