YOUR FASHION

10 Tas Termahal di Dunia, Salah Satunya Dibanderol 94 Miliar!

Sandra Odilifia
Kamis 04 Februari 2021 / 20:36
Jakarta: Bagi sebagian orang, tas hanyalah barang praktis yang dapat kita gunakan untuk membawa barang-barang penting sehari-hari, tetapi bagi yang lain, tas mewakili kekayaan, status sosial, dan kekuatan seseorang. 

Baik karena proses pembuatannya yang telaten atau kreasi edisi terbatas, harga tas bisa sangat fantastis. Melansir Luxhabitat, inilah daftar 10 tas termahal yang pernah dibuat di dunia:


tas
(Debbie Wingham’s Upcycled Egg Bag. Foto: Dok. Timeslive)
 

1. Debbie Wingham’s Upcycled Egg Bag: Rp94 Miliar


Perancang busana selebriti Debbie Wingham dikenal karena komisi kustomnya yang melampaui sasaran. Karya ini bernilai USD6,7 juta atau sekitar Rp94 Miliar. 

Tas khusus ini dirancang untuk pelanggan Amerika pada tahun 2019, yang memberikan beberapa perhiasan dan syal lamanya kepada desainer Inggris ini untuk digunakan dalam pembuatannya.


tas
(Mouawad’s 1001 Nights Diamond Purse. Foto: Dok. Luxhabitat)
 

2. Mouawad’s 1001 Nights Diamond Purse: Rp53 Miliar


Mouawad's 1001 Nights Diamond Purse merupakan tas tangan termahal di dunia yang memegang posisi di Guinness World Records sejak 2011. Tas buatan tangan ini terbuat dari emas 18 karat dan memiliki 105 berlian kuning, 56 berlian merah muda, serta 4.356 berlian tidak berwarna. 

Pengrajin tas ini membutuhkan 8.800 jam untuk membuat mahakarya ini dan dijual tahun lalu di pratinjau lelang Christie di Hong Kong seharga Rp53 Miliar.


tas
(Hermès Kelly Rose Gold. Foto: Dok. Purseblog/Luxhabitat)
 

3. Hermès Kelly Rose Gold Bag: Rp28 Miliar


Merek mewah Hermes berkolaborasi dengan perhiasan Pierce Hardy, untuk membuat tas tangan unik ini. Terbuat dari emas mawar dengan emboss menyerupai buaya, tas kelly berukuran enam inci ini memiliki flap, tali tarik, pegangan, dan gembok yang berfungsi dengan 1.160 berlian, berjumlah 33,94 karat. Hanya ada 12 tas semacam itu yang pernah dibuat sehingga harganya jauh lebih mahal.


tas
(Hermès Birkin Bag by Ginza Tanaka. Foto: Dok. Pinterest/Luxhabitat)
 

4. Hermès Birkin Bag by Ginza Tanaka: Rp26 Miliar


Tas Hermes Birkin dirancang oleh desainer Jepang Ginza Tanaka. Tas ini terbuat dari platinum dan memiliki 2000 berlian di kulit terluarnya bersama dengan batu 8 karat berbentuk buah pir, yang dapat dilepas dan digunakan sebagai bros. 


tas
(Hermès Chain d’Ancre Bag. Foto: Dok. INCpak/Luxhabitat)
 

5. Hermès Chain d’Ancre Bag: Rp19 Miliar


Menampilkan desain seperti penjara, Tas Hermes Chaine d 'Ancre memiliki tautan rantai berbentuk jangkar yang bertahtakan 1.160 berlian. Yang membuatnya lebih mahal karena ini merupakan koleksi Pierre Harddesigneded dan hanya 3 dari tas semacam itu yang pernah dibuat.


tas
(Niloticus Crocodile Himalayan Birkin. Foto: Dok. The Fashion Law/Luxhabitat)
 

6. Hermès Himalaya Birkin Bag in Niloticus Crocodile: Rp7 Miliar


Tas Himalaya Birkin terbuat dari buaya Niloticus dan proses pewarnaannya memakan waktu yang sangat lama untuk meringankan rona bahan. Desain tas tangan ini membangkitkan gambaran pegunungan Himalaya, menampilkan dominasi warna coklat yang menggambarkan pegunungan dan warna putih, menggambarkan awan dan puncak yang tertutup salju. 

Tas tangan Niloticus Crocodile Himalaya Birkin terbaru dijual selama lelang di Christies di Hong Kong, di mana harganya mencapai Rp7 Miliar. Tas ini  menampilkan lebih dari 240 berlian yang bertatahkan pada cangkang emas 18 karatnya. 


tas
(Chanel Diamond Forever Handbag. Foto: GC Prive/Luxhabitat)
 

7. Chanel Diamond Forever Handbag: Rp3.6 Miliar


Tas tangan dari Chanel ini tidak lain adalah terbuat dari kulit buaya halus dan memiliki 334 berlian seberat 3,56 karat emas putih. Tasnya terlihat simpel dan elegan dengan dilengkapi rantai emas 18 karat yang bisa digunakan sebagai strap dan bisa dilepas. Yang menambah nilainya adalah kenyataan bahwa hanya 13 buah tas tangan ini yang pernah dibuat.



tas
(Lana Marks' Cleopatra Clutch. Foto: Dok. Luxhabitat)
 

8. Lana Marks' Cleopatra Clutch: Rp3.5 Miliar


Cleopatra Clutch oleh Lana Marks berharga antara Rp1,4-5,6 Miliar dan merupakan favorit di antara selebriti terkenal. Yang menambah nilainya adalah fakta bahwa hanya satu tas yang diproduksi setiap tahun dengan warna dan desain baru.

Yang paling mahal di antara tas-tas itu dimiliki oleh aktris dan penyanyi Tiongkok, Li Bingbing. Tas yang dimiliki selebriti ini memiliki 1.600 berlian putih yang setara dengan 40 karat. Untuk menuliskan nama Li Bingbing pada tas, desainer menggunakan berlian merah muda dan emas merah muda.


tas
(Hermès Birkin Bag in Shiny Red Porosus Crocodile. Foto: Dok. Pinterest/Luxhabitat)
 

9. Hermès Birkin Bag in Shiny Red Porosus Crocodile: Rp2.8 Miliar


Meski rekornya tidak bertahan lama, tas setinggi 30 sentimeter ini adalah tas termahal yang pernah dilelang di Heritage Auctions di Dallas pada tahun 2011. 

Terbuat dari kulit Porosus yang berharga, dari buaya air asin asli Australia dan Asia Tenggara, tas ini menjadi incaran para kolektor karena sisik kulitnya yang kecil dan simetris, yang diberi aksen Hermès dengan perangkat keras emas putih dan berlian 18 karat.


tas
(Hermès Birkin Bag in Fuchsia Crocodile. Foto: Dok. Christies/Luxhabitat)
 

10. Hermès Birkin Bag in Fuchsia Crocodile: Rp3.1 Miliar


Seperti namanya, tas tangan ini hadir dalam warna fuchsia dan menampilkan emas putih serta berlian 18 karat yang menawan. Tas ini dijual selama lelang Christie di Hong Kong pada 2015 seharga Rp3.107.610.000.



(TIN)

MOST SEARCH