YOUR FASHION

Sejarah Blue Sapphire sebagai Perhiasan dan Simbol Kerajaan

A. Firdaus
Sabtu 24 September 2022 / 12:11
Jakarta: Safir menjadi populer sebagai simbol cinta ala kerajaan pada 1981. Saat itu, Pangeran Inggris, Charles, melamar Lady Diana dengan cincin tunangan blue sapphire 12 karat.

Sang anak, Pangeran William, kemudian memberikan perhiasan tersebut kepada Kate Middleton pada momen pertunangan keduanya tahun 2010.

Bahkan sebelum itu, blue sapphire sudah identik dengan kerajaan dan kualitas tinggi selama berabad-abad lamanya. Selain dipercaya mampu menjadi pelindung saat perang oleh raja-raja Abad Pertengahan, masyarakat Yunani dan Persia Kuno memandang batu tersebut sebagai sesuatu yang berharga.

Sama seperti Mondial yang menggunakan blue sapphire untuk melengkapi keistimewaan perhiasan berlian Azure Collection, dalam rangka perayaan anniversary ke-43 Mondial.
 

Azure Collection tampilkan kemewahan modern melalui Art Deco Style

 
Mengusung gaya khas Art Deco, karakteristik perhiasan berlian Azure Collection ditonjolkan melalui kerapian desain geometris. Hal ini dapat terlihat dari aplikasi garis-garis presisi, sudut-sudut tajam, dan pola-pola linier yang ditampilkan.

Tak hanya itu, Azure Collection sebagai high quality jewellery dengan desain multidimensional dalam melalui berlian fancy shape dan blue sapphire. Desain ini dipadukan pula dengan elemen pavé sehingga menciptakan kesan mewah yang begitu modern.

Keindahan perhiasan berlian Azure Collection semakin menonjol dengan adanya batu permata blue sapphire potongan baguette yang begitu menyatu dengan desain geometris. Sebagai batu permata utama, blue sapphire dipercaya mampu membawa keberlimpahan, berkah, dan hadiah pada masa yang akan datang.

Di samping nilai filosofis yang melekat, blue sapphire juga menyimpan kualitas tinggi. Safir diketahui menempati urutan kedua setelah berlian dalam hal kekerasan permukaan benda atau material dan memperoleh nilai 9 dari 10 pada Skala Mohs.

Anniversary tahun ini menjadi momen spesial bagi MONDIAL untuk meluncurkan exclusive diamond jewellery bertajuk Azure Collection, yang bisa didapatkan dengan mengunjungi butik MONDIAL di seluruh Indonesia.

"Mondial mengusung tagline “I’m Different” yang menegaskan bahwa Mondial selalu mengedepankan keunggulan akan apapun yang dilakukannya, baik dalam servis pada pelanggan, maupun dalam mempersembahkan produk perhiasan yang juga unggul,"Leslie Christian Saputra selaku General Manager Mondial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)

MOST SEARCH