YOUR FASHION
Senang Gaya Elegan Minimalis? MU+KU Hadirkan Item Fashion Kekinian dan Eksklusif
Yuni Yuli Yanti
Rabu 12 November 2025 / 08:48
Jakarta: Destinasi belanja item fashion kekinian, MU+KU resmi membuka toko pertamanya di lantai 3-5, Plaza Blok M, Jakarta Selatan, pada Selasa (11/11/2025). Sebagai style hub, MU+KU menghadirkan perpaduan dari jenama lokal dan merek global yang dikurasi dengan cermat.
Dengan nama MU+KU yang berarti “Kamu dan Aku”, istilah ini merefleksikan gagasan sederhana bahwa penampilan merupakan pengalaman yang dapat dinikmati bersama.
"MU+KU ini konsepnya curated, jadi sebagian besar brand di sini benar-benar dikurasi atau kita ciptakan sendiri. 75-80 persennya juga dari brand lokal, karena kita punya visi menghargai karya lokal," ungkap Rama Ishwara, Marketing & Brand Development Director, Matahari.
Menurut Rama, di MU+KU, selalu ada sesuatu yang baru untuk dijelajahi. Mulai dari koleksi eksklusif, tren terkini, hingga produk-produk edisi terbatas.

(MU+KU dengan bangga memperkenalkan deretan merek-merek fashion lokal baru seperti SAVRO, KHA, BYRCH & CO, Na-Young, SIRA, dan She’sense. Foto: Dok. Yuni)
Tempat belanja ini juga dirancang untuk semua kalangan, mulai dari wanita maupun pria, Gen Z hingga milenial muda, profesional maupun keluarga. Terdapat Ladies Area di lantai 3 yang menghadirkan busana chic, modestwear, pakaian dalam, sleepwear, sepatu, serta produk kecantikan.
Men’s Area di lantai 4 menghadirkan beragam pilihan denim, streetwear, activewear, hingga busana kasual sehari-hari. Sedangkan, Children & Travel Area di lantai 5 menawarkan koleksi pakaian anak serta perlengkapan travelling yang praktis dan siap dibawa ke mana pun.
"Sebenarnya segmentasi MU+KU menyasar usia 18-35 tahun. Namun, kita juga ingin menghadirkan barang-barang yang bisa membuat orang merasa jadi lebih muda 10-15 tahun dengan koleksi-koleksi di sini. Jadi, meskipun untuk range usia itu, tapi kalau usia udah 45 tahun kayak saya belanja di MU+KU harapannya bisa terlihat lebih muda gitu," jelas Rama.

(Rama Ishwara, Marketing & Brand Development Director, Matahari. Foto: Dok. Yuni)
Semakin menambah daya tarik, di MU+KU terdapat Communal Space yang merupakan area di mana pengunjung dapat mengeksplor beragam merek lokal baik yang sedang naik daun, maupun yang sudah dikenal luas.
Selain itu, terdapat juga Experience Zone, dimana konsumen dapat menikmati berbagai layanan spesial yang menjadikan pengalaman belanja jadi lebih personal dan berkesan, seperti custom lifestyle product, skin analyzer, serta activewear dan area padel.
Meskipun, berlokasi di Plaza Blok M yang disebut sebagai salah satu kawasan paling trendi dan hits di Jakarta, Rama mengatakan bahwa MU+KU tidak terlalu mengikuti gaya Skena Blok M. Pasalnya, untuk Skena sudah ada di Blok M Square.
"Sebenarnya, kita mau sesuatu yang lebih, bukan genre-genre atau biasa banget, tapi sesuatu yang bisa diterima secara general oleh semua kalangan. Baik anak muda maupun orang dewasa bisa suka. Jadi, bisa dibilang MU+KU ini untuk mereka yang senang bergaya elegan minimalis," tutup Rama.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)
Dengan nama MU+KU yang berarti “Kamu dan Aku”, istilah ini merefleksikan gagasan sederhana bahwa penampilan merupakan pengalaman yang dapat dinikmati bersama.
"MU+KU ini konsepnya curated, jadi sebagian besar brand di sini benar-benar dikurasi atau kita ciptakan sendiri. 75-80 persennya juga dari brand lokal, karena kita punya visi menghargai karya lokal," ungkap Rama Ishwara, Marketing & Brand Development Director, Matahari.
Menurut Rama, di MU+KU, selalu ada sesuatu yang baru untuk dijelajahi. Mulai dari koleksi eksklusif, tren terkini, hingga produk-produk edisi terbatas.

(MU+KU dengan bangga memperkenalkan deretan merek-merek fashion lokal baru seperti SAVRO, KHA, BYRCH & CO, Na-Young, SIRA, dan She’sense. Foto: Dok. Yuni)
Tempat belanja ini juga dirancang untuk semua kalangan, mulai dari wanita maupun pria, Gen Z hingga milenial muda, profesional maupun keluarga. Terdapat Ladies Area di lantai 3 yang menghadirkan busana chic, modestwear, pakaian dalam, sleepwear, sepatu, serta produk kecantikan.
Men’s Area di lantai 4 menghadirkan beragam pilihan denim, streetwear, activewear, hingga busana kasual sehari-hari. Sedangkan, Children & Travel Area di lantai 5 menawarkan koleksi pakaian anak serta perlengkapan travelling yang praktis dan siap dibawa ke mana pun.
"Sebenarnya segmentasi MU+KU menyasar usia 18-35 tahun. Namun, kita juga ingin menghadirkan barang-barang yang bisa membuat orang merasa jadi lebih muda 10-15 tahun dengan koleksi-koleksi di sini. Jadi, meskipun untuk range usia itu, tapi kalau usia udah 45 tahun kayak saya belanja di MU+KU harapannya bisa terlihat lebih muda gitu," jelas Rama.

(Rama Ishwara, Marketing & Brand Development Director, Matahari. Foto: Dok. Yuni)
Semakin menambah daya tarik, di MU+KU terdapat Communal Space yang merupakan area di mana pengunjung dapat mengeksplor beragam merek lokal baik yang sedang naik daun, maupun yang sudah dikenal luas.
Selain itu, terdapat juga Experience Zone, dimana konsumen dapat menikmati berbagai layanan spesial yang menjadikan pengalaman belanja jadi lebih personal dan berkesan, seperti custom lifestyle product, skin analyzer, serta activewear dan area padel.
Meskipun, berlokasi di Plaza Blok M yang disebut sebagai salah satu kawasan paling trendi dan hits di Jakarta, Rama mengatakan bahwa MU+KU tidak terlalu mengikuti gaya Skena Blok M. Pasalnya, untuk Skena sudah ada di Blok M Square.
"Sebenarnya, kita mau sesuatu yang lebih, bukan genre-genre atau biasa banget, tapi sesuatu yang bisa diterima secara general oleh semua kalangan. Baik anak muda maupun orang dewasa bisa suka. Jadi, bisa dibilang MU+KU ini untuk mereka yang senang bergaya elegan minimalis," tutup Rama.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)