YOUR FASHION

5 Tips Stylish untuk Pria Berperut Besar

Sandra Odilifia
Kamis 15 Oktober 2020 / 19:23
Jakarta: Berpakaian yang baik adalah tentang menampilkan tubuh kamu dengan cara terbaik tanpa mencoba mengubah bentuk tubuh itu sendiri.

Baik kamu secara alami berperawakan besar atau mengalami sedikit pembesaran akibat hobi makan yang berlebihan, kamu tetap bisa tampil stylish dengan beberapa trik dan balutan pakaian yang nyaman. Melansir dari Realmanrealstyle, berikut panduan tentang mode untuk pria berperut besar.
 

1. Fit


Untuk pria bertubuh besar, kesesuaian pakaian adalah kualitas yang paling penting. Jika kamu memiliki tonjolan, kerutan, atau kain kendur, itu akan membuat garis luar kamu terlihat tidak rapi. Pada pria bertubuh besar, efeknya diperkuat dan terlihat lebih buruk.

Kebanyakan pria bertubuh besar juga salah paham dengan mengenakan pakaian yang terlalu besar, mengira itu dapat menyamarkan fisiknya.

Namun, pakaian longgar tidak menipu siapa pun dan justru menarik lebih banyak perhatian pada berat badan serta menurunkan penampilan kamu secara keseluruhan.

Ada juga masalah kenyamanan sederhana di sini, semakin pas, semakin nyaman pakaian kamu, dan itu baik untuk suasana hati dan penampilan kamu.
 

2. Sederhana, pakai warna gelap


Tampil sederhana bukan berarti tidak stylish, justru untuk pria bertubuh besar, mantel yang pas, padat, berwarna gelap, dan panjang akan terlihat lebih sempurna. Berpakaianlah secara sederhana agar tidak menimbulkan efek berlebihan.

Untuk kamu yang bertubuh besar jagalah pola seminimal mungkin. Ruang yang luas dan padat membantu melengkapi bentuk tubuh kamu, pikirkan tentang jaket warna solid, kemeja bergaris tipis, dan sebagainya.

badan besar
(Gunakan bahan yang ringan dengan warna solid seperti hitam, atau putih. Dan hindari ukuran yang kebesaran. Foto: Pexels.com)
 

3. Ringan


Kain tebal dan berat menonjolkan ukuran tubuh dan membuat kamu terlihat besar. Selain itu, pakaian yang lebih berat juga dapat menahan panas dan menyebabkan keringat berlebih. Tentunya itu merupakan hal yang perlu diwaspadai oleh pria bertubuh besar. 

Untuk itu, hindari penggunaan sweater yang longgar. Sebagai gantinya, pilih sweater khasmir berbentuk v-neck, karena itu tidak akan membuat kamu terlihat lebih besar.
 

4. Gunakan kain yang 'stretch'


Dengan memakai ini, pakaian kamu akan lebih proporsional dan cenderung memberi kesan nyaman. Karena kain yang melar, akan membuat kamu bebas bergerak tanpa merasa tertekan.
 

5. Gunakan aksesori yang tepat


Proporsi sangat penting bagi pria bertubuh besar. Semakin besar kamu, semakin besar pula aksesori yang kamu pakai, misalnya, jam tangan. Pastikan kamu menggunakan jam atau aksesoris lain yang sesuai dengan ukuran kamu. Selamat mencoba ya!
(TIN)

MOST SEARCH