YOUR FASHION

Panduan Memilh Bra yang Tepat

Raka Lestari
Rabu 06 Januari 2021 / 21:36
Jakarta: Memilih bra yang tepat sangatlah penting, mengingat bra digunakan hampir seharian penuh. Jika memilh bra yang tidak tepat, biasanya akan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Bahkan efek jangka panjangnya bisa menyebabkan payudara terasa nyeri atau keluhan lainnya. Namun sayangnya, masih banyak wanita yang salah dalam memilih ukuran bra yang dipakai.

“Pada dasarnya, ada empat ukuran bra yang berbeda-beda. Ukuran-ukuran tersebut mungkin terdengar sangat berbeda, tetapi bisa cocok pada ukuran payudara yang sama,” kata Laura Tempesta, founder Bravolution. 

Sebagai contoh, bra ukuran 36A ternyata sama dengan 34B, 32C, dan 30D. inilah mengapa banyak wanita memakai bra dengan ukuran yang salah.

“Kebanyakan wanita bisa menentukan ukuran volume payudara dengan tepat, tetapi menggunakan ukuran lingkar bra yang salah,” kata Tempesta.

“Misalnya, seorang wanita mungkin cocok memakai ukuran 34B padahal sebenarnya harusnya menggunakan ukuran 32C,” ujar Tempesta. Lingkar bra yang terlalu longgar inilah yang sering menjadi masalah.
 

Lalu, bagaimana menemukan ukuran bra yang tepat?


“Meskipun keadaan individu berbeda-beda, ada dua masalah umum yang mengganggu tingkat kecocokan wanita dengan ukuran bra yang mereka pakai,” kata Tempesta. Pertama adalah, ukuran cup pada bra yang cocok tetapi lingkar bra yang terlalu longgar.

Jika ini yang terjadi, Tempesta menyarankan untuk menurunkan ukuran lingkar bra yang digunakan, tetapi menaikkan ukuran cup bra yang dipakai. Misalnya adalah, dari ukuran 36B menjadi 34C atau dari 32C menjadi 30D.

Kemudian permasalahan yang kedua adalah ukuran cup yang terlalu kecil dan ukuran lingkar bra yang terlalu longgar.

Jika ini yang terjadi, cara terbaik adalah dengan menggunakan ukuran cup yang tetap namun menurunkan ukurang lingkar bra. “Misalnya adalah dengan mengganti ukuran bra yang tadinya 34B menjadi 32B,” tutup Tempesta.
(TIN)

MOST SEARCH