YOUR FASHION

Lihat Lebih Dekat Sepatu Signature Vans x Pemain Skateboard Lizzie Armanto

Yuni Yuli Yanti
Jumat 29 April 2022 / 09:00
Jakarta: Produsen sepatu skateboard asal Amerika Serikat, Vans baru saja merilis sepatu kolaborasinya dengan pemain skateboard profesional Lizzie Armanto pada pertengahan April 2022. 

Sebagai pelopor dalam skateboard, Lizzie adalah inspirasi bagi Vans. Ia mengungkapkan secara detail alas kaki yang sesuai dengan kebutuhan skaters sehingga terciptalah sepatu dengan nama "The Lizzie" sebagai sepatu skateboard signature pertama Vans yang dirancang oleh seorang wanita dalam 20 tahun terakhir. 

“Saya merasa tersanjung dan terhormat mendapat kesempatan ini. Saya juga sangat menikmati proses pembuatan sepatu dari awal. Saya merasa terdorong untuk membuat sepatu yang sederhana, fungsional, terasa nyaman di kaki dan memiliki sedikit jiwa, sehingga merasa bangga dengan apa yang dapat kami capai. Saya juga senang mengetahui bahwa bersama dengan tim Vans kami memiliki banyak hal-hal keren yang akan berkembang di segala hal yang diwakili oleh sepatu pertama ini," kata Lizzie dikutip dari Hyepebeast.

 

Ini adalah momen penting bagi Vans dan Lizzie mengingat atlet Amerika-Finlandia itu menginginkan sepatu yang mewakili dirinya dan terbuat dari bahan ramah lingkungan. Memang sekilas The Lizzie tampak seperti sepatu biasa dengan warna serba putih. Namun, jika dilihat lebih dekat kamu dapat merasakan bahan dan detail kecil dari sepatu ini sangat lembut. 

Mulai dari ukuran yang lebih ramping dan outsole yang juga disesuaikan dengan papan skate sehingga lebih fleksibel saat digunakan pemain skateboard. Bantalan pada sepatu ini juga dirancang supaya Lizzie merasa seperti melayang di atas papan skate-nya. 

“Saya sangat bangga dengan sertifikasi VR3 Checkerboard Globe dari Vans dan ini menjadi sepatu skate pertama di Vans yang menerima penunjukan VR3, yang berarti terbarukan, regeneratif, dan daur ulang. Selain itu, dinding samping profil bawah dan lekukan fleksibel membuat sepatu ini terasa patah dan mambuatmu siap meluncur kapanpun,” pungkas Lizzie. 


(yyy)

MOST SEARCH