YOUR FASHION

Kenakan Sikepan Pakaian Adat Solo, K.H. Ma’ruf Amin Bikin Pangling

Mia Vale
Selasa 16 Agustus 2022 / 19:09
Jakarta: Tak hanya Jokowi, saat menghadiri Sidang Tahunan MPR Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2022 pun K.H. Ma'ruf Amin pun turut mengenakan pakaian adat. Hanya saja, kalau tahun lalu Amin mengenakan busana adat Suku Mandar asal Sulawesi Barat, kali ini Wapres hadir dengan mengenakan busana adat Solo, Jawa Tengah.

Seperti yang dilansir dari situs resmi Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, wapres memilih pakaian atas berupa setelan Sikepan hitam dipadu dalaman putih dengan hiasan rantai arloji di dada menemani lambang kepresidenan, serta memakai Blangkon Trepes. Sedangkan untuk bawahannya, Amin memakai kain jarik batik coklat motif Sidomukti dan selop berwarna emas.

Saat menghadiri sidang Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Selasa 16 Agustus 2022, Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin tiba di Gedung Nusantara berkisar pukul 09.00 WIB. Mereka tampak serasi dan elegan dengan Wapres mengenakan pakaian khas Keraton Surakarta dan Ibu Wury mengenakan pakaian nasional kebaya berwarna hijau.

Tampilan Ibu Wury hari itu memberi kesan anggun dengan mengenakan kebaya kartini bernuansa hijau dipadu dengan kerudung berwarna senada, yang dipasangkan dengan bawahan kain batik dan selendang berwarna gelap.

(TIN)

MOST SEARCH