YOUR FASHION

Gaya Edgy nan Sporty Mishka Project x LY Scarf di Indonesia Fashion Week 2022

Yuni Yuli Yanti
Senin 18 April 2022 / 09:00
Jakarta: Dunia fesyen selalu menghadirkan inovasi dan tren-tren busana yang disambut hangat dan antusias oleh para pencinta mode. Begitu pun, dengan yang dilakukan Mishka Project powered by Makaila Haifa x LY Premium Scarf yang mengangkat tema 'Revive' pada perhelatan Indonesia Fashion Week (IFW), Sabtu, 16 April 2022, di Jakarta Convention Center. 

Mishka Project menghadirkan sembilan koleksi kolaborasi dengan gaya edgy nan sporty yang didesain dengan motif printing khusus sehingga tampak menawan dan elegan. Koleksi ini  bercerita tentang semangat dan perjuangan para perempuan refugee di Indonesia. 


(Perempuan refugee ini datang dari negara yang penuh konflik dan perperangan.Mereka terpaksa meninggalkan negaranya sendiri dan mencari “Rumah” baru yang aman untuk masa depan mereka. Dalam menunggu proses perpindahan ke negara selanjutnya mereka terpaksa untuk tinggal sementara di Indonesia. Foto: Dok. Mishka Project)


Perlu diketahui, Mishka Project merupakan sebuah project non-profit yang diinisiasi oleh modest fashion brand Makaila Haifa X UNHCR Indonesia X Komunitas #WEGOTYOURBACK_ID ini mengangkat tema 'Revivie' atau 'Membangkitkan' yang merupakan gambaran dari perjuangan para perempuan refugee dalam membangun masa depannya yang cerah. 

Project ini merupakan social empowerment yang berfokus pada perempuan refugee di Indonesia. Sebanyak tiga orang perempuan refugee yang terpilih sebagai muse untuk project kolaborasi. Mereka adalah Nazanin Jan Ali dari Afganistan, Jafari Fresteh dari Afganistan, dan Um Mu’minin dari Sudan.


(Koleksi dengan tema Revive ini memiliki sembilan koleksi kolaborasi bergaya edgy nan sporty yang didesain dengan motif printing khusus. Foto: Dok. Mishka Project)

 
Para perempuan refugee atau komunitasnya ini mendapatkan pembagian hasil dari profit yang diterima dari penjualan koleksi khusus Mishka Project sebanyak lima puluh persen. Sementara, untuk Mishka Project ini dana yang digunakan berasal dari Makaila Haifa sendiri, tanpa bantuan donasi dari pihak mana pun.  

Hida founder dari modest fashion brand Makaila Haifa mengatakan sebagai rasa syukurnya dan terinspirasi dari perempuan-perempuan refugee yang tangguh serta berani menentukan nasib sendiridan punya mimpi. 


(LY Premium Scraf dikenal selalu membantu dalam melestarikan warisan budaya Indonesia lewat desain batik dari berbagai daerah di Indonesia. Serta, icon kota yang ada diberbagai mancanegara sebagai desain utama sekaligus ciri khas dari LY Premium Scraf. Foto: Dok. Mishka Project)


"Setiap bulannya kami, memberikan setengah dari profit Mishka project ini untuk mereka. Semoga project ini bisa sedikit membantu mereka dalam proses menunggu dan memberikan manfaat. Sayapun mendedikasikan project ini untuk bayi saya Mishka. Dan hingga saat ini, saya bersama ibu Laily dengan LY Premium Scraf berkolaborasi membawa semangat itu kedalam event Indonesia Fashion Week 2022 ini," pungkas Hida. 
(yyy)

MOST SEARCH