YOUR FASHION

Larica, Signature Khas dari Wandahara

Yatin Suleha
Senin 26 Oktober 2020 / 14:07
Jakarta: Lebih dari satu dekade menggeluti dunia fesyen, akhirnya Wandahara membuat clothing linenya sendiri. Bertajuk Larica by Wandahara yang merupakan gabungan beberapa nama pendirinya termasuk Wandahara sendiri, awal November ini akan menyapa para pencinta fesyen di Indonesia.

Wandahara sendiri merupakan fashion stylist profesional yang namanya sudah lama berkibar di dunia fashion Indonesia. Deretan artis, aktris serta aktor seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Chelsea Islan, hingga Laudya Cynthia Bella pernah bekerja sama dengannya. Dari pembuatan video klip, pemotretan, hingga iklan dan banyak lagi.

Ditemui dalam acara intimate media launcheon, Sabtu, 24 Oktober 2020 di Jakarta Selatan, Wandahara menyatakan semua karyanya bisa dipakai oleh semua kalangan, gender, dan umur.

Sentuhan Wandahara akan merangkul keindahan warna alam atau earth tone, seperti warna sunrise, sunset, coklat tanah, biru laut, hijau dedaunan dengan cutting khas jadi sentuhan ala Wandahara.

Di momen yang sama, salah satu tim Larica by Wandahara tengah memakai jaket bomber coklat dengan potongan print ranting dahan merah dan oranye berpotongan round neck berkaret. Cutting layer front shoulder dengan tambahan kancing membuat desain khas dari Wandahara ini tak biasa.

Belum lagi statement jaket di potongan atau layer bagian tangan kiri dan kanan serta punggung yang bisa membuat siapa pun yang melihatnya tak berkedip. Ada twist saat melihat rancangan khas Larica by Wandahara. Tentu saja ini jadi salah satu clue desain cantik yang akan dikeluarkan khas by Wandahara yang bisa membuat kamu tampil beda.


Wandahara
(Salah satu signature cutting Larica by Wandahara yang unik. Foto: Dok. Medcom.id/Gaya/Sandra Odilifia)
 

Persiapan yang cukup lama


Ia mengakui bahwa menyiapkan ini tak sebentar. Setidaknya perlu waktu setahunan untuk bisa mewujudkan Larica by Wandahara ini. 

"Dibilang idealis juga enggak, dibilang komersil juga enggak, pingin it's me. Aku enggak kepengen harus ngikutin pasarnya ini. Dan kita punya linenya kita itu seperti apa. Dan finally aku bersama Ko Fendy, Kak Chaca mengeluarkan brand ini Larica by Wandahara," buka Wandahara di The Neighbourhood Jakarta.

“Banyak dari teman-teman termasuk kalangan artis dan brand menjadi faktor pendorong saya untuk melakukan elaborasi karya original saya dengan melebarkan sayap ke bisnis clothing line ini. Mereka merasa penasaran melihat karya fashion dari saya sendiri dan hal ini menjadi semangat saya untuk mencoba merambah ke bisnis clothing line,” tambah fashion stylist yang ramah ini.


View this post on Instagram

????

A post shared by ANGGA ALDI YUNANDA (@anggayunandareal16) on


(Salah satu karya Wandahara dari Larica by Wandahara yang dipakai oleh aktor Angga Yunanda. Foto: Dok. Instagram Angga Aldi Yunanda/@anggayunandareal16)
 

Terjun langsung


Di tengah kesibukannya, ia tetap secara langsung terjun dalam Larica by Wandahara ini. Mulai dari proses design, penentuan bahan, sampai dalam proses promosinya. 

Untuk proses produksi, Wandahara memercayakan kepada penjahit-penjahit berbakat dari kalangan masyarakat umum untuk menjadi timnya dengan proses seleksi yang cukup ketat yang dilakukan oleh Wanda secara langsung. 

“Jika bisnis ini berkembang dengan baik nanti, saya berharap hal ini dapat membantu masyarakat dengan membuka lapangan kerja baru bagi masyakat sekaligus membantu menggiatkan kegiatan UKM di Indonesia serta dapat menginsipirasi designer muda tanah air untuk melakukan hal yang sama,” papar sang stylist yang juga berbakat di dunia kuliner lewat @wandafood.id ini.

Larica yang berarti cahaya dan menyatu dengan alam akan menyapa para pencinta fashion dengan ready to wear, muslim atau hijabers yang bisa tampil lebih stylist. 


larica by wandahara
(Beberapa fashion sentuhan Wandahara dari Larica by Wandahara yang sudah bisa kamu intip. Foto: Dok. Larica by Wandahara)
 

Target Larica by Wandahara


Larica by Wandahara bertarget pada usia 25 ke atas dan direncanakan akan hadir di awal November 2020 ini. Untuk awalnya penjualan brand Larica by Wandahara akan terfokus kepada aktivitas secara online mengingat kondisi pandemi saat ini dan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing. 

Ke depannya, Larica akan membuka workshop agar masyarakat dapat melihat dan membeli secara langsung produk ini.

Dan untuk harga Wanda akan menargetkan harga yang worth to buy dari ratusan ribu hingga jutaan. Sudah enggak sabar ya buat mengintip Larica by Wandahara? Kamu bisa menunggu postingan di Instagramnya @laricabywandahara atau meliriknya di Larica.co.id.
(TIN)

MOST SEARCH