YOUR FASHION
Manjakan Penggemar Budaya Jepang, atmos Hadirkan 'Otaku Room' ke Indonesia
Medcom
Selasa 06 Juni 2023 / 12:26
Jakarta: atmos Indonesia terus berupaya menyebarkan budaya sneakers ke seluruh dunia. Retail streetwear dan sneakers dari Jepang ini pun membuka gerai barunya di Indonesia yaitu di Surabaya.
atmos Indonesia sebelumnya hadir di Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 2, dan atmos Pink di Grand Indonesia. Pasar sneaker di Indonesia yang terus berkembang membuat mereka menyebarluaskan sneakers culture dan menyuarakan lifestyle brands kepada para penggemarnya.
"Kami memilih Surabaya setelah Jakarta, kerena Surabaya adalah kota dengan perkembangan sneaker culture and streetwear yang cukup pesat. Apalagi atmos Surabaya akan memberikan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda karena konsep Otaku Room," kata Marcel Lukman, President Director atmos Indonesia.
"Kami menerima banyak permintaan langsung dari penggemar Atmos yang tinggal di Surabaya. Kami mendengarkan suara mereka, dan sekarang mewujudkannya," lanjut Marcel.
atmos Tunjungan Plaza menjadi toko pertama di luar Jakarta yang menerapkan desain baru dengan "Otaku Room". Terinspirasi oleh budaya dan elemen arsitektur Jepang, atmos menambahkan banyak elemen alami yang unik dari kayu dan batu.
"atmos masih akan menampilkan banyak produk sneakers eksklusif dan rare yang diharapkan, tetapi juga akan membawa lebih banyak variasi produk yang mudah diakses bagi mereka yang baru mengenal streetwear culture," jelasnya.
Mereka menyediakan area yang memanjakan orang-orang dengan apresiasi dan minat pada budaya Jepang. Selain itu, pengalaman pengunjung juga akan bertambah dengan sajian istimewa khas “Otaku Room” seperti Japanese Coffee dan Matcha.
"Otaku adalah istilah yang digunakan orang Jepang untuk menggambarkan orang-orang yang umumnya menaruh minat pada budaya populer dan mengoleksi hingga tingkat obsesif. Sebuah ruangan dengan sistem suara vintage berusia 50 tahun yang hanya memainkan piringan hitam, dan rak yang dihiasi dengan mainan dan barang koleksi Jepang yang tidak biasa, Manga klasik, dan banyak lagi," jelasnya.
Pada kesempatan kali ini atmos berkolaborasi dengan Dwiky Kristio Aditama atau lebih dikenal dengan Dwiky.KA seorang seniman muda visual artist yang selama beberapa tahun terakhir berkarya lewat deretan graphics dan artworks di berbagai medium, instalasi, dan bermacam kolaborasi.
Dwiky.KA membuat karya seni khusus yang menyampaikan pesan tentang situasi kehidupan sehari-hari, dipadukan dengan hal-hal ekstrim melalui budaya musik underground, perspektif fiksi ilmiah, dan komik Indonesia antik. Pembukaan toko ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari rapper asal Yogyakarta, Mario Zwinkle, dan DJ John.P
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)
atmos Indonesia sebelumnya hadir di Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 2, dan atmos Pink di Grand Indonesia. Pasar sneaker di Indonesia yang terus berkembang membuat mereka menyebarluaskan sneakers culture dan menyuarakan lifestyle brands kepada para penggemarnya.
"Kami memilih Surabaya setelah Jakarta, kerena Surabaya adalah kota dengan perkembangan sneaker culture and streetwear yang cukup pesat. Apalagi atmos Surabaya akan memberikan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda karena konsep Otaku Room," kata Marcel Lukman, President Director atmos Indonesia.
"Kami menerima banyak permintaan langsung dari penggemar Atmos yang tinggal di Surabaya. Kami mendengarkan suara mereka, dan sekarang mewujudkannya," lanjut Marcel.
atmos Tunjungan Plaza menjadi toko pertama di luar Jakarta yang menerapkan desain baru dengan "Otaku Room". Terinspirasi oleh budaya dan elemen arsitektur Jepang, atmos menambahkan banyak elemen alami yang unik dari kayu dan batu.
"atmos masih akan menampilkan banyak produk sneakers eksklusif dan rare yang diharapkan, tetapi juga akan membawa lebih banyak variasi produk yang mudah diakses bagi mereka yang baru mengenal streetwear culture," jelasnya.
Mereka menyediakan area yang memanjakan orang-orang dengan apresiasi dan minat pada budaya Jepang. Selain itu, pengalaman pengunjung juga akan bertambah dengan sajian istimewa khas “Otaku Room” seperti Japanese Coffee dan Matcha.
"Otaku adalah istilah yang digunakan orang Jepang untuk menggambarkan orang-orang yang umumnya menaruh minat pada budaya populer dan mengoleksi hingga tingkat obsesif. Sebuah ruangan dengan sistem suara vintage berusia 50 tahun yang hanya memainkan piringan hitam, dan rak yang dihiasi dengan mainan dan barang koleksi Jepang yang tidak biasa, Manga klasik, dan banyak lagi," jelasnya.
Pada kesempatan kali ini atmos berkolaborasi dengan Dwiky Kristio Aditama atau lebih dikenal dengan Dwiky.KA seorang seniman muda visual artist yang selama beberapa tahun terakhir berkarya lewat deretan graphics dan artworks di berbagai medium, instalasi, dan bermacam kolaborasi.
Dwiky.KA membuat karya seni khusus yang menyampaikan pesan tentang situasi kehidupan sehari-hari, dipadukan dengan hal-hal ekstrim melalui budaya musik underground, perspektif fiksi ilmiah, dan komik Indonesia antik. Pembukaan toko ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari rapper asal Yogyakarta, Mario Zwinkle, dan DJ John.P
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)