YOUR FASHION

6 Warna Celana Chino yang Wajib Dimiliki Pria

Yuni Yuli Yanti
Kamis 15 Oktober 2020 / 10:52
Jakarta: Celana chino dianggap sebagai jenis celana yang sedang nge-tren saat ini. Bahkan, celana chino menjadi simbol fashion pria di dunia lho! 

Celana chino merupakan salah satu celana yang terbuat dari katun stretch yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Tak hanya cocok dipakai pada momen kasual, celana chino juga bisa dipakai pada momen semi formal seperti kuliah, kerja, hingga berbagai acara penting lainnya.

Perlu diketahui, sebenarnya celana chino sudah ada sejak lama. Konon, celana ini pernah nge-hits di masa Perang Dunia II. Dan, mengapa disebut chino karena celana ini berasal dari negeri tirai bambu, China. 

Nah, untuk kaum pria yang tengah menyukai style dengan celana chino, berikut sederet warna yang wajib kamu miliki untuk menunjang penampilan di berbagai aktivitasmu. 

1. Beige 
Penggemar celana chino, tentu sudah tidak asing dengan warna ini. Ya, celana chino berwarna beige merupakan satu jenis celana yang wajib dimiliki kaum pria modis. Beige cocok untuk semua warna kulit dan pas untuk dipasangkan dengan banyak warna. Rentang warna beige mulai dari warna dengan campuran putih ke kuning gading sampai warna coklat susu dengan sedikit dusty pink tone.


(Foto: Dok. Styleoholic.com)

2. Hitam 
Warna ini bagaikan kanvas yang paling cocok dipadukan dengan warna apapun. Bahkan, chino dengan warna hitam bisa lebih formal apabila dipadukan dengan blazer. Jika dipadukan dengan kaos, akan lebih cocok jika memakai tambahan jaket denim. Kesan elegan dan manly juga akan terpancar jika kamu memakai celana yang satu ini. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

3. Abu-abu 
Warna ini paling cocok digunakan pada acara rapat. Abu-abu bisa dipakai untuk berbagai jenis kulit. Jika, dipadukan dengan kaos atau atasan apapun, warna ini akan membuatmu terlihat eye catching. Apalagi, untuk pencinta gaya minimalis, celana ini cocok sekali untuk kamu miliki.


(Foto: Dok. Theessentialman.co)

4. Putih 
Chino warna putih cocok dipakai saat liburan terutama ke pantai, karena terkesan clean dan segar. Apalagi, jika dipadukan dengan kemeja bermotif tropikal summer dan topi pantai serta sunglasses yang mampu melindungimu dari panasnya terik matahari. 


(Foto: Dok. Pinterest.com)

5. Navy
Sebagai pencinta warna gelap kamu juga bisa memilih celana chino navy sebagai pilihan bawahan yang tepat. Tak mudah terlihat kotor, celana ini siap membuat tampilan lebih gaya dalam sekejap. Untuk ke kantor atau kondangan, celana navy siap untuk dipilih sebagai bawahannya.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

6. Pastel 
Untuk kamu yang suka tampil beda, chino warna pastel wajib kamu miliki. Warna ini dapat membuat penampilanmu terlihat lebih santai, keren, dan kekinian tentunya. Chino warna pastel termasuk celana dengan warna-warna cerah. Beberapa warna pastel yang banyak digunakan adalah hijau pastel, biru pastel, dan warna peach.


(Foto: Dok. Henryandsmith.com)

(yyy)

MOST SEARCH