YOUR FASHION

4 Cara Bedakan Tas Asli dan Palsu

Yatin Suleha
Minggu 15 November 2020 / 16:26
Jakarta: Tidak jarang tas dengan desain yang sangat unik diburu karena hanya dibuat beberapa saja di dunia ini, salah satunya seperti LV Tribute Patchwork Bag yang sempat membuat decak kagum karena harganya yang fantastis senilai USD42.000 (sekitar Rp594.793.500).

Tapi, bagaimana mengetahui mana barang asli dan palsu apalagi jika kamu berbelanjanya dengan metode daring. Beberapa tips praktis berikut ini seperti dilansir dari Ebay.com, bisa kamu lakukan untuk terhindar dari tas palsu:
 

1. Jahitan


Tas designer terkenal dengan harga yang mahal karena terdiri dari bahan dan detail yang sangat sempurna. Salah satunya adalah dari jahitan. Jika kamu melihat ada jahitan yang tidak rapat, lepas, tidak lurus (tidak rapi), jahitan tidak rata, jahitan ganda, dapat dipastikan tas tersebut tidak asli.
 
Tas asli dibuat dengan sangat sempurna sehingga walau harganya yang mahal, tas tersebut mampu awet hingga tahunan.
 

2. Keterangan


Di setiap tas asli, terdapat sedikit "tag" yang memberikan keterangan tentang registrasi nomor dan informasi yang berkaitan dengan asal dan pembuatan tas tersebut.
 

3. Bahan


Bahan pada tas asli dibuat dengan detail yang halus dan dikerjakan dengan ekstra hati-hati, sehingga hasil akhirnya terlihat sempurna. Cek bahan kulitnya dan besi tambahan pada tas, apakah kokoh ataukah tipis dan mudah copot atau putus.
 
Bahkan dengan mudah kamu bisa melihat risleting pada tas asli memiliki ukiran "YKK", dan banyak tas palsu tidak memilikinya.
 

4. Double check


Ketika kamu sudah sempat yakin dengan tas tersebut, tidak ada salahnya membrowsing tentang tipe dan jenis tas yang ingin kamu beli, apakah terdaftar ataukah tidak pada tempat aslinya.
(TIN)

MOST SEARCH