YOUR FASHION

7 Inspirasi Fesyen dari Pekan Mode yang Bisa Kamu Ikuti

Sandra Odilifia
Kamis 15 Oktober 2020 / 18:07
Jakarta: Setelah begitu dinanti, akhirnya perayaan pekan mode berhasil diselenggarakan kembali, meski secara virtual. Situasi pandemi ini, juga tidak menurunkan semangat para desainer dan rumah mode dalam memanjakan para pencinta fesyen.

Seiring berjalannya waktu, tren fesyen akan terus mengalami perubahan, seperti desain dengan cetakan yang menyenangkan, warna yang memukau, dan mode yang nyaman. Nah, berikut inspirasi busana yang akan muncul pada tahun 2021, seperti dilansir dari Graziadaily:
 

1. Jeans potongan 'bootcut'


Masih ingat jeans bootcut? Gaya yang agak mengembang yang muncul setelah tren celana skinny. Nah, Valentino membawa mereka kembali secara besar-besaran di atas catwalk, sebagai bagian dari kolaborasi dengan Levi's. Kamu bisa memadukannya dengan oversized blazer.



(Valentino mengeluarkan Dark Denim Vgold Jeans bootcut kembali untuk tampilan kamu yang berkesan klasik. Foto: Dok. Valentino)
 

2. Gaun 'see-through'


Rumah mode Fendi menampilkan gaun-gaun tipis yang menerawang alias 'see-through' di atas catwalk. Meski tipis, ini akan tetap hangat jika dipadu padankan dengan sweater berleher tinggi atau cukup dengan lapisan gaun di bagian dalam.
 

3. Rompi rajut


Rompi rajut biasanya digunakan oleh pria, dan sempat dipopulerkan oleh Harry Styles dan kawan-kawannya. Nah, kali ini Louis Vuitton kembali memamerkan rompi rajut yang juga dikenakan oleh kaum hawa. Agar tampil memukau, lapisi rompi rajut dengan leher roll gauge dan pasangkan dengan kaos saat cuaca menghangat.
 

4. Sepatu bakiak


Pekan mode kali ini cukup banyak dihiasi oleh clog atau sepatu model bakiak. Kamu akan terlihat cantik meski tanpa kaos kaki, tetapi jika kurang nyaman, kamu bisa memasangkan dengan kaus kaki berbahan wol.


rok
(Cantiknya rok besutan Prada yang bisa kamu sontek gayanya. Foto: Foto: Dok. Graziadaily)
 

5. Rok medium


Kabar baik bagi kamu penggemar rok. Kali ini, giliran rok midi yang menjadi inspirasi cantik dan fashionable. Ukurannya yang tidak pendek dan tidak panjang memberi kamu ruang lebih untuk bergerak. Mix and match rok ini dengan jumper polo berdetail dan sepatu hak tinggi model 'pump' atau 'knife point pump'.
 

6. Setelan jas 'three-piece suit'


Inspirasi selanjutnya terdiri dari setelan tiga potong alias 'three-piece suit' yang terdiri dari rompi, luaran dan celana panjang. Setelan ini juga bisa kamu kenakan dalam situasi formal.

7.  Sandal platform


Versace selalu menghadirkan va-va-voom, terutama dalam hal sepatu. Kali ini, perhatian ditujukan pada warna dan bentuknya yang bisa menjadi inspirasi kamu. Donattela Versace memamerkan sandal platform yang tebal dan berwarna cerah atau neon.
(TIN)

MOST SEARCH