WISATA
Data Ungkap 45% Masyarakat Indonesia Agendakan Wisata Kuliner selama Libur Lebaran
Medcom
Selasa 25 Maret 2025 / 16:01
Jakarta: Lebaran 2025 diprediksi menjadi salah satu periode liburan tersibuk di Indonesia. Dalam rilis yang dibagikan oleh Traveloka, diperkirakan hampir 150 juta orang akan melakukan perjalanan untuk bersilaturahmi dan mencari pengalaman baru.
Data terbaru dari Traveloka mengungkapkan bahwa 42 persen masyarakat Indonesia sudah merencanakan perjalanan selama libur Lebaran, baik domestik maupun internasional, untuk berkumpul bersama keluarga dan juga menikmati liburan yang menyenangkan.
.jpg)
(Sebanyak 45 persen wisatawan dari data Traveloka mengatakan bahwa makan di luar, menjajaki kuliner kaki lima, dan mencoba restoran baru diagendakan menjadi pengalaman penting dari rencana libur Lebaran. Foto: Ilustrasi/Dok. Pexels.com)
Sementara itu, sebanyak 45 persen wisatawan menjadikan eksplorasi kuliner sebagai prioritas selama libur Lebaran, mulai dari menikmati kuliner khas favorit di kampung halaman hingga mencoba restoran populer dan jajanan kaki lima yang sedang tren.
Dan isata kuliner jadi kegiatan yang paling banyak diagendakan. Sebanyak 45 persen wisatawan mengatakan bahwa makan di luar, menjajaki kuliner kaki lima, dan mencoba restoran baru diagendakan menjadi pengalaman penting dari rencana libur Lebaran mereka.
Hal ini menegaskan semakin besarnya peran kuliner dalam menentukan destinasi perjalanan.
Baca juga: Jelajah Masjid di Jakarta yang Ikonik dengan Kemasan Kekinian
Dan masuk ke dalam jajaran liburan jarak dekat dengan kuliner yang menggugah selera yaitu Yogyakarta, Bandung, dan Bali tetap menjadi destinasi domestik teratas yang menawarkan kombinasi sempurna antara warisan kuliner yang kaya, eksplorasi budaya, dan pengalaman liburan yang menyenangkan.
Caesar Indra, President, Traveloka mengatakan, "Saat ini masyarakat semakin cermat dalam merencanakan libur Lebaran mereka, salah satunya dengan menggabungkan tradisi dan liburan yang fleksibel sesuai preferensi mereka."
(Beberapa tempat liburan di Yogyakarta. Video: Dok. Instagram Traveloka Indonesia/@traveloka.id)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(TIN)
Data terbaru dari Traveloka mengungkapkan bahwa 42 persen masyarakat Indonesia sudah merencanakan perjalanan selama libur Lebaran, baik domestik maupun internasional, untuk berkumpul bersama keluarga dan juga menikmati liburan yang menyenangkan.
.jpg)
(Sebanyak 45 persen wisatawan dari data Traveloka mengatakan bahwa makan di luar, menjajaki kuliner kaki lima, dan mencoba restoran baru diagendakan menjadi pengalaman penting dari rencana libur Lebaran. Foto: Ilustrasi/Dok. Pexels.com)
Sementara itu, sebanyak 45 persen wisatawan menjadikan eksplorasi kuliner sebagai prioritas selama libur Lebaran, mulai dari menikmati kuliner khas favorit di kampung halaman hingga mencoba restoran populer dan jajanan kaki lima yang sedang tren.
Dan isata kuliner jadi kegiatan yang paling banyak diagendakan. Sebanyak 45 persen wisatawan mengatakan bahwa makan di luar, menjajaki kuliner kaki lima, dan mencoba restoran baru diagendakan menjadi pengalaman penting dari rencana libur Lebaran mereka.
Hal ini menegaskan semakin besarnya peran kuliner dalam menentukan destinasi perjalanan.
Baca juga: Jelajah Masjid di Jakarta yang Ikonik dengan Kemasan Kekinian
Dan masuk ke dalam jajaran liburan jarak dekat dengan kuliner yang menggugah selera yaitu Yogyakarta, Bandung, dan Bali tetap menjadi destinasi domestik teratas yang menawarkan kombinasi sempurna antara warisan kuliner yang kaya, eksplorasi budaya, dan pengalaman liburan yang menyenangkan.
Caesar Indra, President, Traveloka mengatakan, "Saat ini masyarakat semakin cermat dalam merencanakan libur Lebaran mereka, salah satunya dengan menggabungkan tradisi dan liburan yang fleksibel sesuai preferensi mereka."
(Beberapa tempat liburan di Yogyakarta. Video: Dok. Instagram Traveloka Indonesia/@traveloka.id)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(TIN)