WISATA

3 Destinasi Best Wellness di Pulau Dewata

Yatin Suleha
Kamis 09 Desember 2021 / 23:01
Jakarta: Wisata tak hanya untuk bersenang-senang atau shopping semata, bahkan tren berwisata sudah merambah ke berbagai segi lainnya. Sebut saja misalnya wisata religi atau wisata kesehatan-yang sering kamu pahami sebagai istilah medical traveling.

Tapi, mengapa tak mencari wisata untuk kesehatan baik fisik dan mental kamu. Kesehatan mental adalah keadaan sejahtera di mana individu menyadari potensi yang dimilikinya, mampu menanggulangi tekanan hidup normal, bekerja secara produktif, serta mampu memberikan kontribusi bagi lingkungannya. 

Tentu saja ini menjadi sebuah pertimbangan, di mana pandemi sedikit banyak berdampak pada mental kita. Dalam data Kementerian Kesehatan Oktober lalu disebutkan bahwa dampak dari pandemi covid-19 ini tidak hanya terhadap kesehatan fisik saja, namun juga berdampak terhadap kesehatan jiwa dari jutaan orang, baik yang terpapar langsung oleh virus maupun pada orang yang tidak terpapar.

Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes dr. Maxi Rein Rondonuwu mengatakan saat ini masyarakat masih berjuang mengendalikan penyebaran virus covid-19, tapi di sisi lain telah menyebar perasaan kecemasan, ketakutan, tekanan mental akibat dari isolasi, pembatasan jarak fisik dan hubungan sosial, serta ketidakpastian.

Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan program wellness. Mencari tempat untuk melawan stres dan melakukan kegiatan kualitatif untuk kesejahteraan mental kamu. Yoga di pagi hari, meditasi di siang hari, atau berenang saat jelang sore dan mengonsumsi makanan sehat bernutrisi. 

Tentu saja ini mengarahkan kamu pada kondisi fisik serta mental kamu agar lebih berinvestasi ke dalam hidup yang jadi lebih sehat.

Jadi, siapkan pena serta buat itinerary kamu dan kami berikan beberapa rekomendasi vila istimewa di bawah naugan The Luxe Nomad - Asia Pacific Leading Luxury Villa yang bisa jadi tempat best wellness retreat istimewa kamu di Bali.
 

1. Villa Melissa



(Villa Melissa. Video: Dok. Instagram Villa Melissa/@villamelissacanggu)


Villa Melissa adalah vila di tepi pantai dengan lima kamar tidur yang megah di Canggu, Bali. Sebagai salah satu dari lima vila eksklusif Pantai Lima Estate, Villa Melissa adalah lambang kemewahan tropis dan mengembalikan lagi 'koneksi' kamu pada keindahan dan kesejukan bumi. 

Properti yang menakjubkan ini dianggap sebagai salah satu vila pantai terbaik di Canggu. Berjalan di sepanjang pintu masuk yang panjang, melewati dua kamar taman ensuite dan kamu akan disambut oleh 'hadiah vila' - sebuah pemandangan laut yang menakjubkan. 

Selain tiga kamar tidur ensuite mewah yang menghadap ke laut, ruang tamu, dan dua kolam renang yang menghadap ke laut juga memanfaatkan deburan ombak dan pemandangan matahari terbenam. Lakukan yoga dengan ketenangan jiwa dan raga kamu di pagi hari, dan lampaui hari sampai tertidur dalam buaian suara deburan ombak.
 

2. Villa Nedine



(Villa Nedine. Foto: Dok. Instagram Villa Nedine/@villanedine)


Menawarkan desain kontemporer yang ramah lingkungan dengan sentuhan Bali pada furniturnya, Villa Nedine yang hanya 100 meter dari pantai Echo menawarkan desain kontemporer yang ramah lingkungan dengan sentuhan Bali pada perabotannya, dipasangkan sempurna dengan pemandangan laut sebagian dari lantai pertama dan kedua properti tiga lantai ini. 

Kamu dapat memulai hari dengan menikmati pemandangan laut yang menakjubkan di teras yang luas. Habiskan waktu dengan spa dan massage atau pijat ringan di seluruh tubuh dan dapatkan tidur yang sempurna setelahnya.
 

3. Villa Pangi Gita



(Villa Pangi Gita. Foto: Dok. Instagram Villa Pangi Gita/@villapangigita)


Terletak di antara sawah yang subur di Canggu, Villa Pangi Gita adalah permata tersembunyi di mana seakan waktu berhenti. Dengan taman bertingkat yang menghadap ke sawah, vila ini adalah surga untuk bersantai di mana warisan Bali memenuhi setiap kenyamanan modern kamu bersama dengan pasangan tercinta atau keluarga tersayang. 

Lakukan meditasi di pagi hari di udara terbuka yang segar, kemudian sarapan penuh dengan paduan selada, tomat, bayam, dan lengkapi dengan topping nanas segar, semangka, dan taburi dengan balsamic vinegar dressing dalam mangkuk kamu. Dan tutup hari kamu dengan melakukan warm bath atau mandi air hangat sebelum tidur. 
(TIN)

MOST SEARCH