WISATA
							
							
								
						
						Solusi Anti Telat ke Bandara, Jaminan Tepat Waktu untuk Traveler Modern
A. Firdaus
								Sabtu 01 November 2025 / 17:33
							
								Jakarta: Grab Indonesia memperkenalkan Jaminan On Time Kejar Pesawat, sebuah inisiatif pertama yang tersedia di Indonesia yang memberikan jaminan uang kembali hingga Rp3.300.000 bagi kamu yang ketinggalan pesawat akibat keterlambatan penjemputan dari pengemudi Advance Booking. 
Peluncuran ini merupakan bagian dari program #JaminanOnTime yang mempertegas komitmen Grab untuk memastikan perjalanan menggunakan GrabCar ke bandara berlangsung tepat waktu, aman, dan bebas stres.
Dalam situasi perjalanan yang serba cepat, keterlambatan sekecil apa pun bisa berdampak besar bagi traveler. Melalui Jaminan On Time Kejar Pesawat, Grab ingin menghadirkan ketenangan baru bagi pengguna yang mengandalkan GrabCar untuk mobilitas ke bandara.
"Kami memahami bahwa bagi banyak traveler, ketepatan waktu adalah segalanya. Melalui kampanye Jaminan On Time Kejar Pesawat pada fitur Advance Booking, Grab ingin memberikan ketenangan dan kepastian dalam merencanakan perjalanan ke bandara dengan jaminan ketepatan waktu penjemputan, bahkan jika terjadi hal yang tidak diinginkan, pengguna tetap terlindungi," ucap Tyas Widyastuti, Director of Mobility & Logistics, Grab Indonesia.
"Inisiatif ini mempertegas komitmen kami untuk terus menghadirkan inovasi yang berfokus pada kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya bagi pengguna GrabCar yang aktif bepergian. Selain memastikan ketepatan waktu, Grab juga ingin menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, aman, andal, dan terjadwal — mulai dari proses pemesanan hingga penumpang tiba di bandara dengan tepat waktu," sambungnya.
 
Fitur Advance Booking memungkinkan pengguna menjadwalkan perjalanan mulai dari 75 menit hingga 90 hari sebelum perjalanan. Sedangkan untuk dapat memenuhi syarat klaim program Jaminan On Time Kejar Pesawat, kamu diharuskan melakukan pemesanan maksimal 12 jam sebelum waktu penjemputan, dengan pengemudi yang akan datang 15–30 menit lebih awal dari jadwal yang ditentukan.
"Jika terjadi keterlambatan penjemputan yang menyebabkan kamu ketinggalan pesawat, kami akan memberikan kompensasi hingga Rp3.300.000 sesuai dengan biaya tiket penerbangan yang terlewat," kata Tyas.
Saat ini, program Jaminan On Time Kejar Pesawat baru diterapkan di Jakarta, karena menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) 2024, jumlah penumpang penerbangan domestik di bandara Jakarta mencapai sekitar 1,3 hingga 1,7 juta orang setiap bulannya.
Untuk menggunakan layanan Advance Booking cukup mudah, kamu bisa mengikuti step-step berikut:
- Buka aplikasi Grab dan pilih layanan GrabCar.
- Klik fitur Advance Booking yang terletak pada banner kiri bawah, tentukan waktu penjemputan dan lokasi bandara tujuan.
- Lakukan pemesanan mulai dari 75 menit hingga 90 hari sebelum jadwal keberangkatan. Untuk dapat mengikuti program Jaminan On Time Kejar Pesawat, penumpang harus melakukan pemesanan maksimal 12 jam sebelum jadwal penjemputan untuk dapat memenuhi syarat klaim.
- Jika keterlambatan penjemputan menyebabkan kamu ketinggalan pesawat, ajukan klaim melalui aplikasi Grab dengan melampirkan bukti perjalanan dan tiket penerbangan yang terlewat, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
Kampanye Jaminan On Time Kejar Pesawat mengajak kamu untuk merencanakan perjalanan ke bandara melalui fitur Advance Booking. Layanan ini menawarkan harga yang kompetitif, didukung dengan pengemudi yang berpengalaman, serta jaminan perlindungan perjalanan.
"Ke depannya, kami akan memperluas layanan ini ke lebih banyak kota di Indonesia. Selain memberikan kemudahan dan kepastian waktu bagi penumpang, program ini menegaskan upaya Grab dalam meningkatkan standar layanan transportasi online di Indonesia," tutup Tyas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
										
									
									
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)
								
  								
								
								
								
								
								
								
  								
							
						Peluncuran ini merupakan bagian dari program #JaminanOnTime yang mempertegas komitmen Grab untuk memastikan perjalanan menggunakan GrabCar ke bandara berlangsung tepat waktu, aman, dan bebas stres.
Dalam situasi perjalanan yang serba cepat, keterlambatan sekecil apa pun bisa berdampak besar bagi traveler. Melalui Jaminan On Time Kejar Pesawat, Grab ingin menghadirkan ketenangan baru bagi pengguna yang mengandalkan GrabCar untuk mobilitas ke bandara.
"Kami memahami bahwa bagi banyak traveler, ketepatan waktu adalah segalanya. Melalui kampanye Jaminan On Time Kejar Pesawat pada fitur Advance Booking, Grab ingin memberikan ketenangan dan kepastian dalam merencanakan perjalanan ke bandara dengan jaminan ketepatan waktu penjemputan, bahkan jika terjadi hal yang tidak diinginkan, pengguna tetap terlindungi," ucap Tyas Widyastuti, Director of Mobility & Logistics, Grab Indonesia.
"Inisiatif ini mempertegas komitmen kami untuk terus menghadirkan inovasi yang berfokus pada kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya bagi pengguna GrabCar yang aktif bepergian. Selain memastikan ketepatan waktu, Grab juga ingin menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, aman, andal, dan terjadwal — mulai dari proses pemesanan hingga penumpang tiba di bandara dengan tepat waktu," sambungnya.
Begini cara klaim program Jaminan On Time Kejar Pesawat
Fitur Advance Booking memungkinkan pengguna menjadwalkan perjalanan mulai dari 75 menit hingga 90 hari sebelum perjalanan. Sedangkan untuk dapat memenuhi syarat klaim program Jaminan On Time Kejar Pesawat, kamu diharuskan melakukan pemesanan maksimal 12 jam sebelum waktu penjemputan, dengan pengemudi yang akan datang 15–30 menit lebih awal dari jadwal yang ditentukan.
"Jika terjadi keterlambatan penjemputan yang menyebabkan kamu ketinggalan pesawat, kami akan memberikan kompensasi hingga Rp3.300.000 sesuai dengan biaya tiket penerbangan yang terlewat," kata Tyas.
Saat ini, program Jaminan On Time Kejar Pesawat baru diterapkan di Jakarta, karena menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) 2024, jumlah penumpang penerbangan domestik di bandara Jakarta mencapai sekitar 1,3 hingga 1,7 juta orang setiap bulannya.
Untuk menggunakan layanan Advance Booking cukup mudah, kamu bisa mengikuti step-step berikut:
- Buka aplikasi Grab dan pilih layanan GrabCar.
- Klik fitur Advance Booking yang terletak pada banner kiri bawah, tentukan waktu penjemputan dan lokasi bandara tujuan.
- Lakukan pemesanan mulai dari 75 menit hingga 90 hari sebelum jadwal keberangkatan. Untuk dapat mengikuti program Jaminan On Time Kejar Pesawat, penumpang harus melakukan pemesanan maksimal 12 jam sebelum jadwal penjemputan untuk dapat memenuhi syarat klaim.
- Jika keterlambatan penjemputan menyebabkan kamu ketinggalan pesawat, ajukan klaim melalui aplikasi Grab dengan melampirkan bukti perjalanan dan tiket penerbangan yang terlewat, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
Kampanye Jaminan On Time Kejar Pesawat mengajak kamu untuk merencanakan perjalanan ke bandara melalui fitur Advance Booking. Layanan ini menawarkan harga yang kompetitif, didukung dengan pengemudi yang berpengalaman, serta jaminan perlindungan perjalanan.
"Ke depannya, kami akan memperluas layanan ini ke lebih banyak kota di Indonesia. Selain memberikan kemudahan dan kepastian waktu bagi penumpang, program ini menegaskan upaya Grab dalam meningkatkan standar layanan transportasi online di Indonesia," tutup Tyas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
										Google News
									
								
								Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)