WISATA

Kemenpar Dukung 'Earth Festival 2025', Wujudkan Pariwisata Hijau

Yatin Suleha
Kamis 24 April 2025 / 17:31
Jakarta: Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung pelaksanaan event tahunan "Earth Festival 2025" yang mengampanyekan semangat dan konsistensi dalam membangun kesadaran masyarakat untuk ikut andil dalam pelestarian lingkungan dan pembentukan budaya ramah bumi. 

"Kami menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya 'Earth Festival 2025' sebagai salah satu event yang fokus pada kampanye pelestarian lingkungan. Hal ini selaras dengan semangat besar pengembangan pariwisata Indonesia ke depan yakni pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan atau pariwisata hijau," ujar Deputi Bidang Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenpar, Vinsensius Jemadu, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 23 April 2025.

Baca juga: Kemenpar Imbau Industri Siapkan Mitigasi Jelang Libur Lebaran 2025

"Earth Festival 2025" berlangsung pada 18-20 April 2025 di Lippo Nusantara, Jakarta. Selama 3 hari kegiatan, pengunjung disuguhi berbagai acara seperti talkshow, bazaar makanan dan produk vegan, beragam lomba menarik, doorprize, dan pertunjukan seni budaya alam.


(Penyelenggaraan "Earth Festival 2025" dengan tema “Greening Our Future: Reshaping Habit for the Better Earth”, yang berlangsung pada 18-20 April 2025 di Lippo Nusantara, Jakarta, 19 April 2025. Foto: Dok. Birkom Kemenpar)

Mengangkat tema “Greening Our Future: Reshaping Habit for the Better Earth”, Earth Festival bertujuan membangun kesadaran kolektif tentang pentingnya membentuk kembali kebiasaan hidup manusia demi masa depan bumi yang lebih hijau.

Acara ini mengajak masyarakat dan seluruh pihak untuk bersinergi dalam menerapkan pola hidup, pola makan, dan pola pikir yang mendukung keberlangsungan hidup jangka panjang. 

Lebih lanjut Vinsen mengatakan, penyelenggaraan "Earth Festival 2025" juga memberikan dampak positif terhadap pergerakan wisatawan khususnya wisatawan nusantara. 

Baca juga: 6 Tips Jika Kamu Ingin Wisata Religi ke Makam Wali Songo

Hal ini terlihat dari jumlah pengunjung dalam tiga hari kegiatan yang mencapai 67.926 orang. Jumlah ini melebihi target awal sebanyak 50 ribu pengunjung. Kegiatan ini tercatat berhasil membukukan transaksi mencapai Rp651.219.360. 

"Selama kegiatan, Kemenpar melakukan aktivasi promosi WINNER (Wonderful Indonesia National & International Event 'Registered) yang nantinya akan bertransformasi menjadi 'Event by Indonesia'," ujar Vinsen.  


Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(TIN)

MOST SEARCH