WISATA

Liburan Akhir Tahun! Yuk, Kenalan dengan Satwa Baru di Jakarta Aquarium

A. Firdaus
Jumat 20 Desember 2019 / 16:48

Jakarta: Sudah ditentukan kamu dan keluarga mau liburan kemana untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru) dini? Kalau mau, enggak usah jauh-jauh, cukup di Jakarta aja untuk bisa memberi pengalamanan menyenangkan dan unik buat keluarga.
 
Kamu bisa ajak keluarga kamu ke Jakarta Aquarium, wahana rekreasi keluarga sekaligus pusat konservasi satwa indoor pertama di Indonesia.
 
Bertempat di Mall Neo Soho, Jakarta Aquarium bukan sekadar wahana melihat satwa akuatik dan non akuatik, tapi juga dapat pengalaman baru karena ada beragam kegiatan seru khusus untuk liburan sekolah.

Nah dalam menyambut liburan Nataru, Jakarta Aquarium mengangkat tema Candy-Maze dengan beragam acara menarik dan unik untuk keluargamu. Ada enam kegiatan yang bisa memberikan pengalaman seru. Apa saja itu ya:

1. Fun Maze

Labirin unik ini bisa mengasah kemampuan anak dalam memecahkan masalah dan mencari jalan keluar ketika ‘tersesat’ dengan cara yang seru.

2. Candy Tunnel

Jakarta Aquarium punya terowongan permen yang cocok dijadikan spot foto bersama keluarga. Bagi Anda yang suka mengabadikan momen liburan, terowongan permen warna-warni ini sangat instagrammable yang tentu akan membuat liburanmu dan keluarga semakin berwarna.

3. Selfie Bareng Santa dan Goo Goo Penguin

Tentu rasanya kurang lengkap merayakan hari natal tanpa foto-foto bersama Santa Claus. Nah, kamu bisa bertemu langsung dengan Papa Santa yang suka bagi-bagi permen sambil diajak selfie bareng. Tak berhenti di situ, ada juga ada Goo Goo Penguin yang lucu dan menggemaskan, pastinya bisa diajak selfie ramai-ramai juga.

4. Wahana visual 5D

Bagi kamu penyuka dunia laut, di sini kamu juga bisa menikmati suasana bawah laut seolah-olah kamu menyelam langsung ke dasarnya. Ya, wahana atraksi 5D menampilkan suasana menyelam di dasar laut. Anda akan merasakan seperti berada dalam kapal selam dengan layar berukuran 5×5 meter.

5. Nyelam bareng Hiu saat Aqua Trekking

Ini kegiatan yang paling menantang dan memacu adrenalinmu. Sebab pada kegiatan ini, kamu akan langsung merasakan sensasi memberi makan hiu di dalam kolam. Tapi tenang, untuk keamanan tetap terjamin kok.

6. Mermaid Show

Setelah mencicipi pengalaman menantang, kamu bisa merefleksi dengan menonton pertunjukan putri duyung. Judulnya, Pearl of The South. Ini salah satu program favorit pengunjung Jakarta Aquarium.
 
Bagaimana tidak, kita bisa melihat putri duyung menari, bernyanyi, dan berakting di dalam air sambil berenang bersama ikan di tank utama. Pertunjukan ini punya alur cerita yang terinspirasi dari kisah Nyi Roro Kidul, loh!
 
Marketing Communication Jakarta Aquarium, Avatara, mengatakan kalau wahana Fun Maze dan Candy Tunnel menjadi favorit dan bakal ramai didatangi pengunjung.
 
"Yang spesial dari event Candy-Maze ini adalah wahana Fun Maze dan Candy Tunnel. Di Fun Maze kami sudah membuat labirin yang tingkat kesulitannya cukup bisa merangsang kecerdasan anak dalam hal problem-solving skill ketika mereka mencari jalan keluar dari labirin," ungkap Marketing Communication Jakarta Aquarium, di Mall Neo Soho, lower ground floor.
 
"Sementara di Candy Tunnel, kami membuat banyak spot instagramable di sepanjang terowongan dan itu akan jadi favorit pengunjung berfoto-foto," sambungnya.

Menariknya lagi, pada Nataru kali ini Jakarta Aquarium juga kedatangan empat satwa baru yang mungkin asing di telingamu. Mereka di antaranya Tamarin, Dusky Padamelon, Spotted Wood Owl, dan Serval.
 
Kabar baiknya, meski binatang-binatang langka, mereka tetap jinak dan bisa diajak selfie bareng.
 
"Nggak perlu takut ya sama empat binatang ini. Semua jinak dan lucu-lucu kok. Kamu bisa mengajak keluarga ber-selfie bareng dengan mereka!" terang Aaron Morgan, Curator Jakarta Aquarium.

-Dusky Pademelon

Aaron Morgan menjelaskan kalau Dusky Pademelon merupakan jenis kangguru paling kecil di dunia. Jenis Kangguru ini biasanya hidup di Indonesia dan Papua Nugini.
 
"Kalau dibandingkan dengan kangguru Australia, dilihat dari ciri fisik, ekor Pademelon lebih pendek, tebal dan rambut ekor yang jarang," kata Aaron Morgan.

-Spotted Wood Owl

Burung hantu ini tidak punya daun telinga. Biasanya bisa ditemukan di Asia Tenggara seperti Kamboja, Indonesia, dan Malaysia.

"Burung hantu ini ialah Kukuk Seloputu, jenis burung hantu tanpa daun telinga. Kukuk Seloputu aktif saat senja atau nokturnal. Mereka akan vokal saat senja dan kembali ke sarang saat Fajar. Dan umurnya tidak bisa lebih dari 10 tahun, paling panjang 9.6 tahun dengan ukuran maksimal 48 centimeter," urai Aaron.

-Tamarin

Kebayang tidak primata terkecil di dunia seperti apa? Itu bisa kamu lihat di Jakarta Aquarium, yang telah kedatangan Tamarin. Ya, Tamarin yang menggemaskan berasal dari Brasil.
 
"Tamarin sudah terancam punah. Saat ini jumlah populasinya hanya 1.500 yang tersebar di alam liar. 500 lainnya berada di kebun binatang di seluruh dunia," terang Aaron.

-Serval

Satwa terakhir yang akan menjadi penghuni baru adalah Serval. Sejenis kucing liar yang asalnya dari Afrika.

"Kucing yang sering disebut "kucing jerapah" karena berleher panjang ini memiliki totol-totol dan garis hitam yang khas. Dimana setiap motif kulitnya akan berbeda dengan kucing lainnya, laiknya sidik jari pada manusia," urai Aaron.
 
Jadi akan menjadi pilihan liburan unik dan menarik bukan jika kamu mengajak keluarga ke Jakarta Aquarium pada Nataru kali ini. Sebab event Candy-Maze ini berlangsung mulai 19 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. Untuk tiketnya, kamu hanya merogoh kocek mulai dari Rp150 ribu.
 
"Harapan kami dengan adanya event Candy-Maze dan tambahan satwa baru, Jakarta Aquarium bisa menjadi pilihan liburan keluarga terbaik di Jakarta. Di mana anak-anak bisa merayakan hari libur sekolah, natal dan tahun baru dengan pengalaman seru, yang di sana mereka bisa berinteraksi dengan binatang, bertemu Santa Claus, dan mengasah kreativitasnya," terang Avatara.


(ACF)

MOST SEARCH