WISATA

Dorong Minat Wisatawan, Singapore Tourism Board dan Traveloka Perkuat Kolaborasi

Aulia Putriningtias
Rabu 17 Januari 2024 / 20:18
Jakarta: Singapore Tourism Board (STB) dan Traveloka meneruskan kolaborasi jangka panjang kedua belah pihak melalui penandatanganan Memorandum of Cooperation (MOC) satu tahun. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Melissa Ow, Chief Executive STB, dan Caesar Indra, Presiden Traveloka, Rabu, 17 Januari 2024, di Jakarta.

Penandatanganan ini sejalan dengan langkah Singapura dalam menyambut jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia yang kembali tumbuh. Dari seluruh kedatangan turis negara-negara di Asia Tenggara ke Singapura yang mencapai 4,78 juta jiwa, Indonesia yang mendominasi.

Angka wisatawan Indonesia yang melakukan perjalanan ke Singapura mendominasi dengan total 2,06 juta jiwa. Selaras dengan hal ini, menjadikannya pasar utama Singapura di 2023.

Pemulihan ini menegaskan daya tarik Singapura sebagai destinasi gaya hidup kelas dunia bagi wisatawan Indonesia dan Asia Tenggara. Tak hanya itu, sekaligus menunjukkan dukungan yang berharga dari para mitra strategis seperti Traveloka.

Fokus kerja sama ini ke area yang lebih luas, tak hanya terbatas pada strategi pemasaran. Sejumlah bidang yang mendapat perhatian utama termasuk pendekatan yang lebih terarah dalam menarget konsumen melalui pertukaran insight dan data.

Keduanya juga akan menjajaki pengenalan produk wisata dan pengalaman liburan terbaru Singapura di Traveloka. Perjanjian baru ini pun mencerminkan keselarasan komitmen untuk berinovasi dan meningkatkan pengalaman wisatawan untuk berbagai pasar Asia Tenggara.

Baca juga: Painter Indonesia Unjuk Kebolehan & Pamer Cat Lokal di Singapura

Upaya kolaboratif ini juga sejalan dengan kampanye terkini dari Singapore Tourism Board, yakni “Made in Singapore”. Kampanye tersebut mengangkat bagaimana momen-momen biasa dalam keseharian bisa menjadi luar biasa berkat rangkaian pengalaman unik dan tak terduga yang hanya bisa ditemukan di Singapura.

"Kemitraan ini akan membantu membuka potensi kekayaan pariwisata Asia Tenggara dan Indonesia, membantu kami memahami konsumen dengan lebih baik lagi, serta memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi terdepan bagi wisatawan Asia Tenggara," papar Terrence Voon, Executive Director, Southeast Asia, STB.

"Kami sangat antusias untuk melanjutkan kemitraan dengan STB untuk memberikan lebih banyak nilai tambah bagi konsumen. Kami pun berkomitmen untuk menawarkan lebih banyak manfaat dalam memenuhi berbagai aspirasi perjalanan konsumen, termasuk rencana liburan mereka di Singapura," ungkap Caesar Indra, Presiden Traveloka.

Selain menarik lebih banyak pengunjung ke Singapura, kolaborasi ini juga menekankan pertukaran wawasan dan penemuan insight baru yang dapat meningkatkan keterlibatan para pengunjung. STB dan Traveloka akan bertukar insight untuk mengembangkan kampanye promosi yang lebih terarah dan menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih sesuai dengan preferensi wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(FIR)

MOST SEARCH