BEAUTY

Suka Banget Pakai Lipstik Cair? Ikuti 6 Cara Ini agar Hasil Pulasannya Sempurna

Yuni Yuli Yanti
Kamis 22 September 2022 / 09:00
Jakarta: Dari berbagai macam jenis lipstik, liquid lipstick (lipstik cair) menjadi yang paling digemari kaum hawa saat ini. Memiliki formula pigmented dan memberi warna intens, lipstik cair dianggap mampu membuat tampilan bibir jadi lebih indah hanya dengan satu pulasan saja. Hasil akhir yang matte, tahan lama, dan tak mudah mencoreng juga membuat liquid lipstick ini sebagai pilihan paling favorit. 

Sayangnya, dengan tekstur yang cair dan formulanya yang mudah kering, masih banyak penggemar jenis lipstik ini yang tidak mahir saat memulasnya di bibir. Akibatnya, bibir pun terlihat tebal hingga pecah-pecah karena cara pulasan yang salah. 

Nah, untuk menghindari kesalahan itu dan supaya tampilan liquid lipstick di bibir lebih sempurna, kamu perlu mengikuti beberapa cara dari L'oreal Paris berikut ini:

1. Gunakan lip liner untuk membingkai bibir agar lipstik terlihat rapi. Pilih yang jenisnya matte agar hasilnya sama dengan lipstik matte favoritmu. Kamu bisa juga menggunakan aplikator lipstik  jika bentuknya memungkinkan pulasan yang presisi.

2. Pulaskan liquid lipstick mulai dari cuping bibir atas ke satu arah mengikuti garis bibir, lalu ratakan lipstik di bibir bagian tersebut. Lakukan hal sama di bibir atas yang sebaliknya.

3. Beralih ke bibir bawah, pulaskan lipstik mengikuti garis bibir lalu ratakan ke seluruh bibir bawah. Tunggu beberapa detik sampai pulasan lipstik mengering. 


(Lipstik cair dianggap mampu membuat tampilan bibir jadi lebih indah. Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)


4. Karena jenis lipstik ini formulanya pigmented, kamu kamu tak butuh banyak dalam sekali penggunaan. Jadi, seka aplikatornya di bibir tabung lipstik jika ada gumpalan cairan lipstik, baru pulaskan di bibir.

5. Setelah itu, hindari keinginan untuk menempelkan kedua bibir untuk meratakannya. Hal ini malah membuat pulasan lipstik terlihat patchy karena saling menempel saat belum kering.

6. Jika pulasan lipstik keluar jalur, kamu bisa menghapusnya dengan cotton bud yang telah dibasahi cairan make up remover. Ingat, bukan dengan tisu kering karena serpihannya justru bisa menempel di bibir.
(yyy)

MOST SEARCH