BEAUTY

Ladies, Begini Caranya agar Rambutmu Selalu Wangi

Yuni Yuli Yanti
Senin 23 Mei 2022 / 08:00
Jakarta: Tampilan dan aroma rambut yang wangi dapat membuat kebanyakan orang merasa nyaman bahkan bisa meningkatkan kepercayaan diri. Namun sayangnya, seringkali rambut yang tadinya wangi bisa hilang tiba-tiba setelah kamu beraktivitas di luar rumah. Biasanya itu disebabkan oleh keringat, asap rokok, kendaran dan lain sebagainya.

Nah, untuk mengatasi hal itu ada lima cara yang bisa kamu lakukan agar rambutmu tetap harum sepanjang hari, berikut ulasannya!

 

Minyak alami beraroma

Mengutip dari Fustany, minyak alami adalah salah satu cara terbaik dan paling alami untuk menjaga aroma rambut. Setelah mandi, cukup oleskan satu atau dua tetes di telapak tangan lalu usapkan ke rambutmu. Minyak kelapa dan minyak lavender adalah minyak yang dapat membuat rambutmu harum dan juga lembap.

 

Hair mist

Hair mist adalah parfum khusus untuk rambut. Dan, membeli hair mist yang bagus adalah cara yang baik untuk menjaga rambut tetap harum sepanjang hari. 


(Minyak alami beraroma adalah salah satu cara terbaik dan paling alami untuk menjaga aroma rambut. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

Kondisioner

Tak hanya membuat rambut lembut, kondisioner juga bisa membuat rambutmu beraroma seperti baru dikeramas. Selain itu, kondisioner juga perawatan yang bagus untuk rambut keriting.


(Oleskan sedikit air mawar setelah keramas rambutmu akan harum saat mengering. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

Jus lemon

Jika kamu mengoleskan jus lemon ke rambut lalu membilasnya sebelum mandi, rambutmu akan harum selama berhari-hari.

 

Air mawar

Setelah kamu mencuci rambut, oleskan sedikit air mawar langsung ke rambut dan baunya akan harum saat mengering.
(yyy)

MOST SEARCH