WISATA

Tips Memilih Audio Sesuai dengan Tujuan Wisatamu

A. Firdaus
Jumat 15 Juli 2022 / 11:15
Jakarta: Berlibur sambil mendengarkan musik sudah menjadi paket lengkap. Biasanya, kamu mendengarkan sendirian menggunakan headset atau mendengarkan ramai-ramai dari spotify di mobil.

Sejatinya mendengarkan musik bareng teman lebih mengasyikan. Karena kamu bisa karaoke dengan mereka. Dan, kamu pasti butuh audio yang bisa dipakai di mana saja, sambil menikmati liburan bareng teman.

Nah, liburan musim panas telah tiba, kamu perlu mengetahui audio yang kamu butugkan sesuai dengan tema liburanmu. Melansir keterangan pers dari JBL, berikut tipe perangkat audio yang cocok dengan tujuan wisata musim panasmu:
 

1. Outdoor


Indonesia memiliki berbagai tujuan wisata outdoor baik itu trekking, hiking, dan pantai. Untuk kamu yang suka dengan wisata petualang bisa mendaki Gunung Semeru, Gunung Bromo, Gunung Rinjani, atau Gunung Batur.

Perlu diketahui kalau di medan hiking yang mungkin terjal dan mungkin terdapat air jika menuju tujuan wisata air terjun, perlu perangkat audio yang dilengkapi dengan teknologi waterproof dan dustproof agar perangkat tetap terjaga aman.

Selain itu, kamu bisa cari perangkat audio dengan daya baterai yang tinggi sehingga tidak perlu membawa powerbank ketika kehabisan daya. Salah satu produk yang cocok adalah JBL Endurance Peak II True Wireless Active Earbuds. Produk ini menawarkan daya hingga 30 jam untuk memainkan audio dan dilengkapi IP67 untuk perlindungan debu dan air hingga kedalaman 1 meter.
 


2. City Tour


Ada juga traveller yang memang mencari tujuan wisata dengan mengeksplor kota-kota wisata di dalam negeri seperti Jakarta, Bandung, Surabaya atau kota negara tetangga seperti Singapura, Kuala Lumpur, hingga Bangkok.

Perangkat audio tentunya memainkan peran penting karena tipikal traveller ini cenderung mendengarkan lagu sepanjang perjalanan. Perangkat audio yang cocok untuk liburan seperti ini adalah perangkat audio yang praktis seperti JBL Live Pro+ TWS.

Earbud ini terlihat trendi dan modis dan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Adaptive Noise Cancellation dengan teknologi Smart Ambient, earbud ini memungkinkan pengguna untuk tenggelam dalam musik tanpa suara kebisingan dari luar, atau tetap terhubung dengan lingkungan sekitar.

JBL Live Pro+ TWS juga memudahkan untuk beralih antara lagu favorit ke panggilan grup dengan satu ketukan sederhana pada earbud. Kemampuan daya juga hingga 28 jam dari Qi-wireless charging yang kompatibel dan pengisian daya nirkabel super cepat.
 

3. Staycation


Liburan tidak melulu harus ke sebuah destinasi wisata. Untuk beberapa kalangan, liburan cukup dengan staycation di hotel, resort, maupun villa. Bahkan ada beberapa yang lebih nyaman mengadakan party atau gathering dengan kerabat dekat agar momen terasa lebih intim.

Untuk momen seperti ini, kamu memerlukan perangkat audio yang kuat agar acara lebih seru! JBL baru saja luncurkan model terbaru JBL Partybox On–The-Go yang mudah di bawa kemana saja dan menghadirkan fitur lampu berwarna dan audio bertenaga JBL Pro Sound 100W.

Siapapun bisa memainkan lagu mereka karena pilihan konektivitas mulai dari Bluetooth, USB, AUX hingga TWS (True Wireless Stereo). Party di kolam renang juga aman karena perlindungan terhadap cipratan air juga hadir berkat sertifikasi IPX4.

Kualitas audio JBL Pro Sound 100W juga dihadirkan oleh PartyBox On-The-Go berkat baterai Lithium-ion 18Wh (7.2V @ 2500mAh) yang hanya membutuhkan waktu pengisian baterai selama 3,5 jam namun bisa digunakan selama 6 jam.

"Momen seperti berwisata dan berlibur, baik bersama keluarga atau sahabat karib menjadi lebih spesial karena produk JBL yang sungguh cocok di segala suasana dan dalam medan apapun ketika berlibur. Manfaatkan momen spesial musim panas kamu dan bangun suasana liburan dengan kejernihan kualitas suara dari produk unggulan JBL yang spektakuler dan menakjubkan!," papar Kazuo Sawachi, Country Manager Harman Indonesia.
(FIR)

MOST SEARCH