BEAUTY

Ini Dia Perbedaan Losion Tabir Surya dan Tabir Surya Spray

Mia Vale
Minggu 24 Juli 2022 / 10:00
Jakarta: Produk perlindungan matahari memiliki berbagai manfaat, utamanya, melindungi kulit dari radiasi ultraviolet (UV). Hasilnya, ini akan mengurangi risiko kanker kulit, kulit terbakar, penuaan kulit dini, perubahan warna kulit dan banyak lagi. 

Namun, membeli tabir surya yang tepat untuk kamu tidak sejelas itu. Dengan banyaknya merek, jenis, dan bentuk tabir surya yang berjajar di toko kamu mungkin bertanya-tanya mana yang terbaik untuk kulit. 

Satu perbedaan khusus dalam perlindungan matahari adalah bentuknya di mana dapat ditemukan sebagai roll-on, krim tradisional (lotion) dan beberapa ditemukan dalam botol sebagai semprotan tabir surya atau spray. 

Jadi, mana yang harus dipilih? Menukil dari penjelasan Metro.co.uk, tabir surya semprot bisa dibilang lebih mudah diaplikasikan, membutuhkan waktu lebih sedikit, dapat menjangkau area yang sulit. 



(Tabir surya spray adalah pilihan produk yang bagus untuk pemakai riasan karena jauh lebih ringan. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)


Dalam hal perlindungan, tidak ada banyak perbedaan dalam hal seberapa efektif produk. Itu lebih bergantung pada seberapa baik kamu menerapkannya. 

Karl Lawrence, seorang peneliti dermatologi dengan pengalaman dalam menguji dan mengembangkan bahan tabir surya baru, mengatakan bahwa semua tabir surya bekerja dengan cara yang sama.

Jadi pada kenyataannya, tidak ada perbedaan antara krim matahari dan semprotan matahari dalam hal cara kerjanya, tapi ada perbedaan dalam hal aplikasi. 

"Ada beberapa bukti bahwa dengan semprotan, orang biasanya menggunakan lebih sedikit daripada dengan lokasi atau krim yang berarti mendapatkan lebih sedikit perlindungan," ujar Karl. Biasanya orang menerapkan berkisar 1/3 dari jumlah ini. Ini bisa lebih rendah dengan semprotan jika dibandingkan dengan losion. 

Savas Altan, estetika medis di Vera Clinic, juga mengatakan bahwa meskipun tabir surya semprot adalah 'pilihan yang menggoda' bagi seseorang yang mencari kenyamanan, namun, mereka tidak seaman kelihatannya karena sulitnya menilai jumlah yang digunakan. 

"Banyak orang tidak mempertimbangkan fakta bahwa tabir surya semprot mengandung berkisar 60 persen gas cair, yang diperlukan untuk mengeluarkan produk dalam bentuk semprotan," tandas Savas. 

Tabir surya spray adalah pilihan produk yang bagus untuk pemakai riasan, karena jauh lebih ringan dan lebih mudah diaplikasikan karena tidak perlu digosok. Ini juga baik untuk anak-anak yang menjadi tidak sabar ketika orang tua mencoba mengoleskan krim tabir surya sebelum mereka pergi ke bawah sinar matahari. 

Sementara itu, untuk perlindungan matahari yang terjamin, mungkin ada baiknya mengoleskan lotion tabir surya. Utamanya bila kamu memiliki kulit sensitif terhadap sinar matahari. 

(TIN)

MOST SEARCH