End Google Analytics -->
YOUR FASHION

Antusiasme Penggemar Budaya Hypebeast Berburu Streetwear di KA FAIR 2022

Yuni Yuli Yanti
Kamis 27 Oktober 2022 / 08:00
Jakarta: Budaya street atau hypebeast sebagai bagian dari budaya populer tumbuh marak di kalangan anak muda. Hypebeast adalah istilah bagi seseorang yang sangat terobsesi (beast) untuk mengikuti tren dalam fashion (hype).

Arus tren hypebeast mengarah kepada jenis pakaian yang kita gunakan sehari-hari atau bisa di bilang streetwear. Pakaian seperti jaket hoodie, kaos, celana training hingga sneaker yang dikeluarkan merek-merek ternama memiliki kelas dan nilai jual sangat tinggi. 

Kini, budaya tersebut semakin populer di Indonesia, terlihat dari antusiasme pada acara Kick Avenue Fair 2022 yang diselenggarakan secara online oleh Kick Avenue. Kick Avenue
sendiri adalah authentic collectibles marketplace terbesar di Indonesia yang menghadirkan
barang-barang original mulai dari sepatu, streetwear, dan luxury untuk menjawab kebutuhan
fashion anak muda dalam memenuhi lifestylenya.



Event yang dimulai sejak 26 September 2022 itu mendapatkan jumlah kunjungan mencapai 10
juta lebih sampai 20 Oktober 2022 kemarin. Ini menjadikan Kick Avenue sebagai marketplace
ke-7 dengan kunjungan terbanyak di Indonesia di bawah Blibli dan di atas Ralali dan Zalora. Sementara, posisi satu dan dua diduduki oleh Tokopedia dan Shopee. 

"Ini membuktikan bahwa kami bisa bersaing dan akan mengejar sampai ke lima besar pada akhir tahun ini, sebagai authentic collectibles marketplace mungkin kami yang pertama," ujar Christopher Eko selaku  CEO dari Kick Avenue.

Kick Avenue Fair sendiri telah berakhir pada 26 Oktober 2022, yang menandakan ditutupnya kesempatan untuk mendapatkan item-item collectible exclusive yang bisa didapatkan dengan sistem raffle diantaranya: Nike Air Force 1 Low Louis Vuitton By Virgil Abloh,
NBA x Louis Vuitton iPhone 14, serta Mackbook Pro M2 2022.

Eko pun menjelaskan tentang antusiasme yang besar ini tidak terlepas dari berbagai pihak.
"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan KA Fair kali ini
terutama Bank BCA yang telah menjadi sponsor utama. Kami juga akan menghadirkan offline Showroom pada tahun yang akan datang, jadi sampai bertemu di Kick Avenue Fair tahun depan yang bisa jadi offline dan online," tutup Eko. 
(yyy)

MOST SEARCH