BEAUTY

Pentingnya Memilih Skincare yang Seimbang untuk Kulit

Medcom
Kamis 29 September 2022 / 12:15
Jakarta: Kenapa menjadi sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit? Untuk menjawab pertanyaan ini, banyak sekali alasan pentingnya menjaga dan merawat kulit, karena itu juga merupakan bagian dari kesehatan tubuh.

Sayangnya, masih banyak orang mencoba-coba skincare agar mendapatkan hasil yang mereka inginkan. Padahal cara tersebut bisa saja membawa dampak buruk bagi kulit.

Nah guys, sudah tahu belum kalau tubuh manusia merupakan dunia bagi kehidupan para microbiome, termasuk juga kulit wajah. Microbiome merupakan virus, jamur, bakteri, dan archaea yang hidup di tubuh manusia.

Sekitar 70% tubuh terdapat microbiome dan 30% nya merupakan sel tubuh. Oleh karena itu, wajib kamu ketahui skincare yang aman untuk makhluk hidup lainnya, karena microbiome yang seimbang akan menghindarkan kulit dari segala permasalahan.

Terkadang jika kulitmu didominasi dengan microbiome jamur, maka kulit akan lebih mudah berminyak dan berjerawat. Sebaliknya jika kulitmu didominasi oleh virus dan bakteri, bisa saja kamu memiliki kulit yang cenderung kering dan kusam. Itu dia pentingnya memiliki microbiome yang seimbang.

Untuk itu diperlukan skincare yang seimbang. Dalam artian bisa skincare tersebut bisa memberi makan microbiome baik dan membunuh microbiome jahat yang tak diperlukan oleh kulit.

“Kita punya dua fungsi produk yang satu untuk memberi makan microbiome baik dan satunya untuk membunuh microbiome jahat yang tak diperlukan oleh kulit,” tutur Co-Founder dan CEO Nusantics, Sharlini Eriza Putri dalam peluncuran Biome Beauty beberapa waktu lalu.

Nandhita Nur Fadjriah
(FIR)

MOST SEARCH