End Google Analytics -->
FITNESS & HEALTH

4 Posisi Seks Teratas yang Membakar Kalori Paling Banyak

Medcom
Sabtu 03 Desember 2022 / 21:32
Jakarta: Saat kamu berpikir tentang aktivitas fisik, lari, angkat beban, atau bahkan berenang mungkin muncul di benakmu bisa mengurangi kalori dalam tubuh. Tapi bagaimana dengan seks? Mungkin kamu juga pernah mendengarnya: 'beraktivitas' dengan pasangan merupakan olahraga yang bagus.

Secara keseluruhan, penelitian telah menemukan bahwa seks bisa setara dengan olahraga ringan hingga sedang. Satu studi menunjukkan bahwa pria membakar sekitar 101 kalori saat berhubungan seks, atau 4,2 kalori per menit. Wanita membakar sekitar 69 kalori saat berhubungan seks, atau 3,1 kalori per menit.

Jika kamu penasaran bagaimana cara membakar kalori dengan berhubungan seks, artikel ini akan menjelaskannya:
 

Lakukan lebih lama


Rasional mengikuti bahwa jika kamu ingin membakar lebih banyak kalori, berpartisipasi dalam aktivitas seksual membutuhkan waktu yang lebih lama.
 

Perbanyak keringat keluar


Tubuh kita umumnya mengeluarkan keringat hasil pembakaran kalori saat berhubungan intim. Semakin hangat, semakin banyak kamu berkeringat, dan semakin banyak kalori yang akan terbakar.
 

Cobalah berbagai posisi


Ternyata posisi sangat menentukan jumlah kalori yang dibakar. Berikut ini adalah 4 posisi teratas yang membakar kalori lebih banyak:

1. Berdiri

Posisi berdiri bisa membakar sebanyak 343 kalori. Pembagian pembakaran kalori itu ada pada 198 kalori laki-laki dan 145 kalori terbakar pada perempuan.

2. Wheelbarrow

posisi ini membakar 316 kalori. Hal itu terbagi untuk 167 kalori pada laki-laki dan 149 kalori perempuan.

3. Lotus

Posisi lotus ini sedang menjadi posisi favorit banyak pasangan. Lotus membakar sebanyak 287 kalori, 148 untuk laki-laki, dan 139 kalori perempuan.

4. Legs akimbo

Legs akimbo membakar kalori sebanyak 264. 153 pembakaran kalori pada laki-laki dan 111 kalori terbakar untuk perempuan.

Nandhita Nur Fadjriah
(FIR)

MOST SEARCH