FITNESS & HEALTH

3 Mindset Sederhana untuk Jalani Setahun ke Depan

Mia Vale
Rabu 12 Januari 2022 / 09:23
Jakarta: Terhitung masih di bulan Januari, kamu terus tingkatkan afirmasi positif untuk menjalani hari selama setahun ke depan. Perubahan positif juga jadi penyemangat tersendiri bagi banyak orang untuk mengawali tahun baru dengan semangat, pandangan, dan harapan yang lebih positif. 

Kali ini Helo ingin mengajak kamu untuk lebih positif dan optimis melalui cara sederhana yang mudah diterapkan oleh semua orang. Untuk itu, simak tiga langkah yang bisa kamu terapkan untuk menyambut tahun baru dengan lebih baik lagi. Yuk, simak caranya!
 

1. Evaluasi capaian 


Belajar dari pengalaman merupakan salah satu langkah terbaik untuk pengembangan diri. Namun, banyak dari kita tidak menyadari berbagai pencapaian yang berhasil diraih pada tahun 2021 kemarin karena terlalu fokus pada kegagalan yang kita alami. 

Alih-alih menyesali banyak rencana yang tertunda pada tahun ini akibat pandemi, kamu justru bisa belajar dari pengalaman tersebut untuk membuat perencanaan yang lebih matang untuk tahun 2022. Catat apa saja lesson learned yang bisa diperbaiki pada tahun 2022 ini. 


resolusi tahun baru adalah
(Adanya resolusi akan menciptakan suasana hati kita menjadi lebih baik dan dapat memacu kita untuk bersemangat meraih setiap tujuan yang ingin kita capai. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

2. Buat resolusi sederhana 


"New Year, New Me", sebuah kalimat yang identik dengan daftar rencana dan harapan sebagai resolusi yang harus dicapai pada tahun baru. Namun, tahukah kamu bahwa menulis banyak resolusi justru tidak hanya membuat kamu kehilangan fokus, namun juga merasa kewalahan untuk memenuhi 'daftar' tersebut.

Untuk memastikan kamu memenuhi rencana tahun baru dengan lebih efisien, kamu dapat memulai dengan menentukan hal yang ingin dicapai selama satu bulan ke depan. 

Rencana sederhana seperti bangun pagi sebelum jam tujuh pagi, memasak sarapan sendiri, rutin olahraga tiga kali seminggu, dan kegiatan bermanfaat lainnya bisa menjadi resolusi yang dapat membantu hidup kamu menjadi lebih baik. 
 

3. Ucapkan terima kasih pada orang yang sudah berperan padamu


Selalu ingat bahwa seluruh pencapaianmu bisa terwujud berkat dukungan orang-orang terdekat. Meskipun tahun ini terasa menantang, kehadiran orang-orang terdekat dapat membuat kita lebih semangat dalam menjalani hari. Berikan ucapan terima kasih kepada mereka. Jika kamu ingin memberikan bingkisan atau makanan favorit mereka juga boleh banget lho!

(TIN)

MOST SEARCH