GADGET TIPS

Nyalakan Lampu dengan Koin

Kumara Anggita
Selasa 17 Desember 2019 / 17:51

Jakarta: Lampu umumnya diketahui sebagai alat penerangan. Namun Dina Lamp memberikan hal yang berbeda. Selain berfungsi menerangi ruangan, lampu ini juga mengajarkan kamu untuk sadar akan nilai dari cahaya, energi, dan uang.

Dibuat dengan bentuk yang unik, Dina Lamp dapat membuat ruangan kamu bercahaya sekaligus estetik. Dina lamp dapat membuat meja terlihat lebih indah.

Selain itu, yang membuat lampu ini semakin unik adalah lubang yang ada di atas lampu. Lubang tersebut digunakan sebagai tempat koin.

Dina lamp baru bisa menyala ketika kamu memasukkan koin dan akan berhenti menyala ketika kamu mematikannya dengan cara menarik tuas kecil yang berada di badan lampu. Koin yang dimasukan bisa berukuran 13mm hingga 30mm dengan tebal hingga 5mm. Ingat, koin yang dipakai harus terbuat dari bahan logam.

Dengan cara ini, kamu jadi tidak sembarangan menyalakan atau mematikan lampu karena mau tak mau kamu harus membayar.

Secara tidak langsung, Dina lamp juga membiasakan kamu untuk menabung dengan cara konvensional. Karena seiring waktu koin tersebut akan menumpuk di dalam dalam jumlah yang banyak.

Kamu tinggal membuka penutup yang terletak di bagian bawah lampu, dan koin-koin tersebut bisa kamu ambil kembali.

Dina lamp bukan sekadar lampu biasa, kamu bisa mendapatkan makna lebih dari benda kecil ini. Dina lamp menjadi cara baru untuk menumbuhkan kesadaran akan hemat energi. 

Yuk, kita mulai hemat energi dan hemat uang! 


(yyy)

MOST SEARCH