End Google Analytics -->
BEAUTY

5 Gaya Rambut untuk Si Rambut Tipis agar Terlihat Lebih Bervolume

Mia Vale
Selasa 08 November 2022 / 10:00
Jakarta: Siapa pun yang memiliki rambut halus (tipis) sangat tahu perjuangan menemukan gaya rambut yang sesuai. "Rambut tipis atau halus selalu menjadi tantangan dalam menciptakan gaya yang luar biasa, tetapi ada beberapa penampilan yang benar-benar bekerja lebih baik jika memiliki rambut yang tipis dan halus," ungkap Cris Baadsgaard, mitra Color Collective Salon dan pemilik Scene Salon.

Sementara, menurut Hope Russo, stylist Alabama, gaya tertentu benar-benar dapat menciptakan ilusi bahwa rambutmu lebih tebal dari aslinya. "Gaya rambut pendek paling baik untuk rambut tipis, karena terlalu panjang dapat menyeret rambut ke bawah serta menciptakan penampilan yang tidak menarik," tuturnya. 

Berikut inspirasi gaya rambut untuk membuatnya terlihat lebih tebal dan bervolume yang dikutip dari laman Prevention: 
 

Bob

Penata rambut selebriti, Paul Labrecuque merekomendasikan agar mereka yang memiliki helai rambut menipis mendapatkan potongan bob. "Bob sempurna karena membuat bagian bawah seseorang terlihat tebal dan tidak berserabut, menjaga kerapatan dari akar hingga ujung rambut," ujar Labrecuque. 

Sebagai tambahan, bermain dengan lapisan, sulur, dan potongan di bagian bawah untuk penampilan yang lebih berat. Jangan lupa untuk menambahkan semprotan yang dapat menunjang pertumbuhan rambut. 


(Foto: Dok. Prevention)
 

Blunt cut

Labrecuque mengatakan untuk menghindari lapisan berombak saat akan potong rambut. Sebagai gantinya, penata rambut selebriti dan CEO Phenix Salons Gina Rivera ini,  mencoba potongan tumpul karena menciptakan kesan 'tebal' pada rambut. "Jika rambutmu tipis, hindari gaya rambut lebih panjang dan luruspada bagian ujungnya karena dapat membuat rambut tipis lebih terlihat," tandasnya.


(Foto: Dok. Prevention)
 

Deep side-part

Terkadang, bertahun-tahun membelah rambut ke arah yang sama dapat menyebabkan stres pada rambut dan mengakibatkan penipisan. "Bagian samping yang dalam tidak hanya menyembunyikan penipisan, tetapi gaya rambut ini membantu menciptakan volume di sekitar wajah," ujar Rivera.


(Foto: Dok. Prevention)
 

Messy lob 

Lob bergelombang memiliki dua manfaat besar, cukup pendek sehingga tidak akan pernah membebani, dan tekstur pantai memberikan tampilan yang tebal. Jika kamu memiliki rambut tipis atau menipis secara alami, memiliki helaian rambut yang lebih panjang justru menonjolkan tipisnya rambut, daripada menyamarkannya.

"Rambut tipis sebenarnya memiliki lebih banyak rambut di area akar atau panjang tengah dan semakin panjang, semakin terlihat tipis," imbuh Rivera.

Untuk menciptakan tampilan ini, cuci dan keringkan rambut dengan handuk. Lalu, gunakan semprotan tekstur ke seluruh rambut untuk menambah kepadatan, volume, dan tekstur yang tahan lama. Tergantung pada ikal alami rambut, gunakan tangan untuk mengeriting rambut saat basah, atau buat gelombang pantai dengan tongkat pengeriting saat kering. Gunakan jari dengan lembut untuk mengacaukan ikal, dan selesaikan dengan hairspray.


(Foto: Dok. Prevention)
 

Wispy layered 

Cobalah lapisan depan yang tipis jika ingin rambutmu tetap panjang. Mintalah penata rambut memotong lapisan depan yang dimulai dari bagian bawah dagu dan mengalir ke bawah. Lapisan-lapisan ini akan membingkai wajah dengan baik, menambahkan tekstur, dan dapat ditata untuk volume yang lebih besar. 

Ingatlah, bahwa bagian belakang rambut harus dipotong dalam garis lurus, karena lapisan belakang cenderung menjadi tidak rata dan tampak tipis. Dan dengan rambut halus yang lebih panjang, pastikan untuk selalu menggunakan semprotan penebalan, yang memberi kehidupan pada rambut tipis.


(Foto: Dok. Prevention)
(yyy)

MOST SEARCH