End Google Analytics -->
BEAUTY

Yuk, Gunakan Sisir yang Tepat Sesuai Jenis Rambutmu

Mia Vale
Selasa 29 November 2022 / 12:05
Jakarta: Menyisir rambut mungkin terkesan aktivitas sepele yang tidak perlu perhatian khusus. Padahal, tidak begitu! Kalau kita menyisir dan menggunakan sisir rambut sembarangan, justru bisa menyebabkan rambut kusut, patah, bahkan rontok. Belum lagi perbedaan jenis rambut ikut memengaruhi pemilihan jenis sisir yang tepat.

Misal, jika ingin menata rambut tanpa mengeringkannya, pastikan untuk menggunakan sisir rambut karena bulu kuas yang banyak dapat menyebabkan kerusakan dan ujung bercabang. 

Satu baris gigi pada sisir rambut membantu rambut mengalir lebih alami ke satu arah, membuatnya jauh lebih mudah diatur. Berikut jenis sisir yang sesuai dengan jenis rambut kamu, seperti yang telah dinukil dari times of India.


(Sisir bergerigi jarang. Foto: Ilustrasi/Dok. Pexels.com)
 

Sisir rambut bergigi jarang


Saat rambut basah atau lembap, sisir rambut bergigi jarang sangat cocok untuk mengurai rambut panjang atau pendek. Gigi lebar dan jarang yang mensimulasikan gaya tangan menghasilkan gaya yang jauh lebih lembut dengan gesekan yang lebih sedikit menarik, tersangkut, atau merusak untaian. 

Sifat sikat yang lebih lembut membuatnya sangat baik untuk mengurangi ujung rambut bercabang dan akan meminimalkan kerontokan rambut yang disebabkan oleh menyisir rambut. 

Ini juga lebih ramah di kulit kepala, seperti di folikel rambut. Selain itu, sisir ini bekerja dengan sangat baik jika kamu menginginkan tampilan yang lebih berantakan karena gigi yang besar memungkinkan garis sisir rambut yang kurang jelas, yang membuat rambut terlihat lebih alami.


(Denman brush. Foto: Dok. Prose)
 

Half round atau denman brush


Jika kamu pemilik rambut bervolume, denman brush atau disebut half round brush ini bisa dipakai. Bentuk sisir yang unik ini akan membuat rambut yang sebelumnya bervolume akan terlihat lebih tipis. Jenis sisir ini juga bisa digunakan untuk menata rambut keriting supaya lebih mudah diatur dan membuatnya rapi dengan cepat.


(Vented brush. Foto: Dok. Amazon)
 

Vented brush


Ini adalah produk yang benar-benar dibutuhkan dalam peralatan perawatan jika menggunakan pengering rambut untuk menata rambut. Udara pengering rambut dapat dengan mudah melewati sikat rambut berventilasi saat menata rambut. 

Sebagian besar sikat berventilasi memiliki desain statis dan bebas kusut yang menambahkan ion negatif ke folikel rambut untuk mengurangi kerutan yang juga terjadi secara alami dengan penggunaan pengering rambut.


(Paddle brush. Foto: Dok. Aveda)
 

Paddle brush 


Gaya rambut lurus untuk rambut panjang hingga sedang terlihat paling baik jika dibuat dengan sikat dayung. Tidak hanya bagus untuk mengurai rambut panjang, tetapi juga membuat rambut sehat dan berkilau alami dengan membuat kutikula rata.


(Bristle brush. Foto: Dok. Amazon)
 

Bristle brush


Bentuk rambut yang panjang atau rambut yang mudah kusut cocok menggunakan sisir jenis ini. Bristle brush akan membuat rambut kamu terlihat rapi dan mudah diatur.  

Tidak hanya itu, sisir jenis ini juga banyak yang terbuat dari bulu halus sehingga tidak akan merusak bentuk alami rambut. Bagi kamu yang memiliki rambut kasar dan mudah kusut, sisir ini akan memisahkan helaian rambut menjadi lebih halus.
(TIN)

MOST SEARCH