KULINER

6 Makanan dan Minuman Favorit, Ini Kata Ahli tentang Kepribadianmu

Mia Vale
Selasa 27 September 2022 / 07:00
Jakarta: Setiap orang pasti memiliki makanan kegemaran. Entah karena rasanya yang enak, gurih, asam, pedas, atau bahkan manis. Soto Betawi, misalnya. Mungkin kalau orang merasa bosan menikmati soto Betawi, tapi dia tidak. Pokoknya setiap ada kesempatan, soto Betawi tidak pernah absen dari menu makannya. Bahkan, ada juga yang rela antre berjam-jam hanya untuk mendapatkan makanan favoritnya.

Ya, untuk jenis makanan ini, kadang setiap orang berbeda-beda. Kok, bisa begitu, ya? Coba deh kamu telaah, secara tidak sadar, makanan kesukaan seseorang atau makanan yang dinikmati itu mencerminkan kepribadian seseorang. 

Seperti halnya yang telah dirangkum dari Reader's Digest, berikut beberapa makanan yang mencerminkan kepribadian orang yang kenikmatinya:
 

Makanan yang pedas

Kalau prinsip kamu, "bukan makan kalau bibir gak dower", kemungkinan besar kamu adalah orang yang suka tantangan. Makanan pedas sendiri memicu reseptor rasa sakit, yang menurut orang akan menjadi penghalang untuk memakannya, namun bagi sebagian orang lain, itulah daya pikatnya. Para peneliti menemukan bahwa orang yang menyukai makanan pedas mereka juga pecandu adrenalin, menginginkan hal baru dan stimulasi yang intens.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

Selalu mencoba makanan baru

Zaman sekarang dunia kuliner sangat menggugah hasrat ingin mencicipinya. Entah itu ada pembukaan kedai makanan baru, kuliner yang lagi viral, atau resto yang panjang antreannya bisa seperti ular. Bila kamu orang yang rela antre demi makanan yang sedang viral atau senang memburu makanan baru, artinya kamu seseorang yang tidak takut mengambil risiko. Makanan baru adalah petualangan baru yang menunggu untuk terjadi, dan kamu tidak akan melewatkan satu menit pun untuk mencicipinya.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

Es krim  

Orang yang menyukai es krim sering kali memiliki kepolosan seperti anak kecil atai rasa ingin tahu. Dan ceri di atasnya, berarti kamu suka mencari momen kebahagiaan kecil yang mengejutkan.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

Makan daging, kentang, dan wortel

Orang-orang yang menyukai makan malam daging dan kentang lebih menyukai kehidupan yang tidak rumit, sederhana, dan sangat mementingkan keluarga dan tradisi. Dan itu tidak harus berupa daging panggang, melainkan makanan apa pun yang dimakan dengan cara rutin yang membuat kamu merasa terhubung dengan orang yang kamu cintai.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)
 

Makanan bahagia: pizza!

Pizza menduduki puncak daftar makanan favorit bagi banyak orang. Salah satu alasan kamu tidak bisa menolak sepotong adalah karena pizza adalah makanan yang paling membuat ketagihan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di PLOS One. Bila kamu menyukai kebaikan yang cheesy dan keras, itu menunjukkan bahwa mungkin kamu seorang ekstrovert. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)
 

Secangkir kopi

Jika kesukaanmu bukan makanan, melainkan secangkir kopi, ini artinya kemungkinan besar kamu adalah tipe kepribadian klasik. Kamu tidak bisa membayangkan bagaimana bila hidup tanpa kopi. Kemungkinan juga kamu orang yang kompetitif, tidak sabar, dan beroperasi di bawah tekanan konstan, tetapi juga sangat terorganisir, ambisius, dan hebat dalam mengatur jadwal yang sibuk.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
(yyy)

MOST SEARCH