End Google Analytics -->
BEAUTY

Pria Juga Wajib Merawat Kesehatan Kulit

Medcom
Senin 13 Maret 2023 / 13:00
Jakarta: Merawat kesehatan kulit merupakan hal penting menjaga kesehatan dan kenyamanan tubuh kita. Tak hanya kaum perempuan, menjaga kesehatan kulit juga menjadi kebutuhan bagi laki-laki.

Selain melakukan perawatan secara teratur, penting juga memperhatikan jenis kulit ketika menggunakan produk kecantikan. Para pria pun wajib merawat kulit menggunakan kosmetik yang sesuai.

"Produk skincare brightening saat ini merupakan produk yang sangat dicari oleh para wanita, baik wanita remaja atau wanita dewasa karena para wanita ingin mendapatkan wajah yang cerah dan terlihat tidak lusuh. Hal tersebut tidak luput juga bagi para pria yang ingin tampil menarik dengan wajah yang bersih dan terlihat terawat, khususnya para pria metroseksual," kata Direktur Marketing & Development Tolly Wolly, Bryan Albert.

Menurut Albert. produknya  aman digunakan bagi para remaja, dan orang dewasa, baik pria dan wanita untuk keseharian. Dia menyebut produk kecantikan asal Indonesia sudah tidak kalah dengan produk luar negeri.

"Ini sangat aman digunakan karena produk telah berijin BPOM, dan nomer tersebut bisa di-scan pada barcode yang terdapat pada setiap produk yang ada pada setiap kemasan," lanjutnya.

Tak hanya rutin menggunakan produk perawatan, Direktur Beauty Consultant Tolly Wolly, Lidya Borchert, menekankan pentingnya menjaga kelembapan kulit agar kesehatan kulit bisa terjaga dan membersihkan kulit secara teratur.



"Membersihkan kulit secara teratur sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Membersihkan kulit dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang menumpuk pada kulit. Namun, kita harus memilih produk pembersih yang cocok dengan jenis kulit kita dan tidak terlalu sering mencuci wajah agar tidak merusak lapisan pelindung alami pada kulit," paparnya.

Menghindari paparan sinar matahari secara langsung dan menghindari merokok juga menjadi aktivitass penting untuk merawat kesehatan kulit. Salah satu hal terpenting tentu menjaga pola makan sehat dan mengurangi stres.

"Stres dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Saat stres, tubuh mengeluarkan hormon kortisol yang dapat merusak kolagen pada kulit dan menyebabkan kulit terlihat kusam dan tidak sehat. Oleh karena itu, penting untuk mengurangi stres dengan berolahraga, meditasi, atau melakukan hobi yang menyenangkan," tutupnya.




 
(ELG)

MOST SEARCH