BEAUTY

Beauty Lovers Perlu Tahu, Ini Bedanya Bedak Padat dan Bedak Tabur

Yuni Yuli Yanti
Kamis 23 Juni 2022 / 08:00
Jakarta: Bedak adalah salah satu item make up yang wajib dimiliki kaum hawa. Alasannya, karena bedak bermanfaat untuk menyempurnakan riasan. Terdapat dua jenis bedak yang tersedia di pasaran yakni bedak padat dan bedak tabur. Keduanya memiliki formula dan kelebihannya masing-masing. 

Nah, supaya kamu enggak keliru saat mengaplikasikannya berikut perbedaan antara bedak padat dan bedak tabur yang perlu diketahui!
 

Bedak padat

Melansir dari Maybelline New York, bedak padat adalah jenis yang paling banyak diminati karena lebih tahan lama dan praktis untuk dibawa bepergian. Kemasannya dilengkapi dengan cermin sehingga aplikasi bedak ini dapat dilakukan di mana saja. Jika kamu perlu melakukan touch up, bedak padat tidak berantakan dan berceceran saat digunakan. 

Bedak padat yang bagus dan tahan lama biasanya sudah mengandung foundation sehingga memiliki coverage yang cukup tinggi untuk menyamarkan noda serta membantu mendapatkan warna kulit yang merata. Ini menjadikan bedak padat menjadi pilihan tepat untuk kamu yang tidak ingin menggunakan produk make up berlapis. Bedak jenis ini juga cocok digunakan untuk finishing atau digunakan sendiri saat aplikasi make up sehari-hari. 


(Terdapat dua jenis bedak yang tersedia di pasaran yakni bedak padat dan bedak tabur. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

Bedak tabur

Bedak tabur biasanya memiliki formula ringan, teksturnya berupa serbuk halus, dan berfungsi sebagai finishing saja. Jenis bedak ini cocok digunakan untuk baking dan finishing untuk complexion make up. Bedak tabur jarang digunakan sendiri tanpa tambahan foundation, BB cream, atau tinted moisturizer karena tidak memiliki coverage yang rendah.

Tak seperti bedak padat yang dikemas ringkas, bedak tabur biasanya dikemas dalam bentuk jar dan jika belum mahir mengaplikasikannya, maka bedak bisa tercecer. Karena itu, jenis bedak satu ini lebih cocok digunakan saat kamu sedang berdandan di meja rias saja. 
(yyy)

MOST SEARCH