BEAUTY

3 Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Rambut

Yuni Yuli Yanti
Kamis 19 Mei 2022 / 08:00
Jakarta: Lidah buaya adalah salah satu bahan yang paling populer untuk merawat rambut. Alasannya, karena lidah buaya mengandung sejumlah bahan yang dapat menunjang kesehatan rambut.

Berikut tiga manfaat utama lidah buaya untuk perawatan rambut, diantaranya: 


1. Memperkuat dan memperbaiki helai rambut

Gel lidah buaya mengandung vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin ini berkontribusi pada pergantian sel, sehingga meningkatkan pertumbuhan sel yang sehat dan menjadikan rambut lebih berkilau. Vitamin B12 dan asam folat juga terkandung dalam gel lidah buaya. Kedua komponen ini dapat mencegah rambut rontok. 


( Vitamin B12 dan asam folat dalam gel lidah buaya dapat mencegah rambut rontok. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 


2. Membersihkan rambut berminyak 

Lidah buaya membersihkan batang rambut secara efisien, menghilangkan kelebihan dan residu dari produk rambut lainnya. Menggunakan lidah buaya adalah cara yang bagus untuk mendapatkan rambut yang terlihat lebih sehat, berkilau, dan lembut.


(Ada banyak orang yang mengklaim bahwa lidah buaya sebenarnya membuat rambut tumbuh lebih cepat. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

3. Menenangkan kulit kepala yang gatal

Dermatitis seboroik adalah istilah klinis untuk kondisi yang disebut ketombe. Gejala kulit kepala yang gatal dan kulit mengelupas di bawah rambut kamu dapat diobati dengan lidah buaya.

Sebuah studi tahun 1998 menemukan bahwa lidah buaya membantu mengatasi peradangan kulit kepala yang disebabkan oleh ketombe. Asam lemak yang ditemukan di tanaman lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi.
(yyy)

MOST SEARCH