BEAUTY

7 Perubahan Gaya Hidup yang Bikin Kulit jadi Glowing

Mia Vale
Rabu 05 Oktober 2022 / 08:00
Jakarta: Stres dan polusi udara saat ini tidak bisa dihindarkan. Alhasil, kulit wajah bisa berjerawat, kering, dan tampak kusam. Hal ini tentu umum dihadapi oleh orang-orang dari segala usia. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah melakukan perawatan kulit di spa atau salon wajah. Namun, melihat harganya cuma membuat kantong bolong. Duh!

Kalaupun tidak melakukan perawatan di salon,  alternatif yang ditawarkan adalah memakai produk seperti salep dan losion yang disetujui secara klinis yang tersedia di pasaran untuk mengobati penyakit kulit. Tetapi terkadang, produk ini juga tidak memberikan hasil yang diinginkan.

Mempertimbangkan semua itu, cara paling masuk akal untuk mendapatkan kulit bercahaya adalah dengan mengubah gaya hidup. Berikut tujuh perubahan gaya hidup sederhana yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit bercahaya, dikutip dari Be Beautiful:
 

1. Buat jadwal rutinitas kecantikan

Kamu harus memiliki rutinitas perawatan wajah yang konsisten. Mulai dari melakukan pembersihan, pengelupasan, pengencangan dan pelembapan dengan menggunakan produk skincare. Setelah selesai dengan pembersihan, gunakan mesin uap untuk membuka pori-pori, dan kemudian terkelupas untuk menyingkirkan semua kotoran dan kulit mati. Toner akan mengembalikan pH alami kulit dan pelembap akan menghidrasinya. 


2. Rajin berolahraga

Bangun pagi untuk sekadar jalan pagi mungkin sulit. Tapi, jadikanlah olahraga sebagai bagian dari gaya hidup untuk menikmati kesehatan yang baik dan kulit yang bercahaya. Perlu diketahui, lari dan joging dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengencangkan otot, dan menghilangkan kelebihan lemak.
 

3. Gunakan pembersih tubuh

Untuk menghilangkan kulit mati, minyak, dan kotoran dari tubuh, kamu bisa beralih ke body wash exfoliating. Ini akan membuat kulit bersih dan halus. Kulit tubuh tidak hanya akan mengelupas tapi juga akan melembapkannya.


(Pilihlah toner yang tidak mengandung alkohol untuk mengembalikan pH alami kulit. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com?)
 

4. Pembersih muka

Untuk pencuci muka, cobalah beberapa produk untuk memilih produk terbaik agar kulit bersih dan bercahaya. Pakailah produk  yang akan membersihkan pori-pori yang tersumbat dan merevitalisasi kulit.
 

5. Tetap tenang dan meditasi

Banyak masalah kulit muncul karena stres dan salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan bermeditasi. Ini akan membantumu lebih rileks dan menjaga pikiran tetap tenang. Meditasi teratur juga akan menghapus kerutan, bintik-bintik penuaan dan garis-garis halus.
 

6. Tidurlah yang nyenyak

Tidur sangat penting untuk kesehatan kulit karena membutuhkan waktu untuk pulih. Kurang tidur bisa membuat kulit tak bernyawa. Jadi, tidurlah dengan nyenyak dan kulit akan berterima kasih untuk itu.
 

7.  Minum lebih banyak air

Minum air untuk menjaga tubuh terhidrasi dan membuang racun mendapatkan kulit bercahaya. Berkisar dua liter air per hari dianjurkan tetapi jangan lupa untuk menyesap teh hijau dan air jeruk nipis.
(yyy)

MOST SEARCH