BEAUTY

Ladies, Perkenalkan Ini Sunscreen Khusus untuk Mencegah Penuaan Kulit

Yuni Yuli Yanti
Kamis 16 Juni 2022 / 07:00
Jakarta: Menurut Journal of Pathology, ada dua faktor yang mempengaruhi proses penuaan kulit yaitu eksternal dan internal. Faktor internal yaitu pertambahan usia yang tidak dapat dihindari hingga menyebabkan kulit kehilangan kolagen.

Sedangkan, faktor eksternal bisa dipengaruhi karena paparan sinar UV matahari dan radikal bebas yang membuat tanda-tanda penuaan kulit muncul lebih cepat. Seperti, kulit kering, keriput, dan garis halus serta bintik-bintik hitam yang paling sering dialami kebanyakan orang. 

Penuaan memang tidak dapat dicegah, namun kamu masih bisa memperlambat prosesnya dengan menggunakan produk perawatan anti-aging yang tepat. Sunscreen menjadi salah satu produk perawatan kulit yang wajib dipakai baik saat kamu beraktivitas di dalam maupun luar ruangan. 

Maurizio Doria, Direktur Internasional Martiderm Group mengatakan unsur terpenting dari perawatan anti-aging adalah memilih produk yang bisa menambah kelembapan kulit, merangsang produksi kolagen, dan melindungi kulit dari kerusakan. Serta, menggunakan bahan-bahan yang dapat menyaring paparan sinar matahari sekaligus melindungi kulit dari radikal bebas. 


(Maurizio Doria bersama dengan Alba Calderon selaku International Area Manager Martiderm, dan Kamal Bhojwani selaku Managing Director PT Kharisma Sukses Persada dalam acara peluncuran Martiderm Proteos Screen SPF 50+. Foto: Dok. Istimewa)

"Komposisi berbasis proteoglikan dapat memberikan efek lembap dan kencang pada kulit.  Martiderm Proteos Screen SPF 50+, menawarkan perlindungan terhadap sinar UVA, UVB, IR dan HEV (cahaya biru dari gadget). Sementara, kandungan hialuronat dan silikon membuat kulit Anda lebih bercahaya," tutur Doria dalam acara 'Product Launching Martiderm Proteos Screen', Selasa, (14/6). 

Lebih lanjut, Doria menuturkan paparan sinar matahari yang terlalu sering akan memicu tanda-tanda penuaan kulit, untuk itu aplikasikan tabir surya 2 sampai 3 kali ketika kamu lebih banyak beraktivitas di luar ruangan.

"Untuk mencegah penuaan kulit, sunscreen ini bisa dipakai mulai dari usia remaja dan memiliki kandungan yang aman untuk ibu hamil, ibu menyusui, serta mereka yang memiliki kulit sensitif. Tidak hanya mencegah, sunscreen ini juga bisa memperlambat tanda-tanda penuaan kulit seperti bintik-bintik hitam, keriput, garis halus, hiperpigmentasi, dan lain sebagainya," tutup Doria. 
(yyy)

MOST SEARCH