FAMILY

Tips Move On dari Mantan Tanpa Merasa Sakit Hati

Yuni Yuli Yanti
Jumat 18 Februari 2022 / 08:00
Jakarta: Entah karena dikhianati, korban ghosting, cinta bertepuk sebelah tangan, atau hubungan yang berakhir, seringkali itu menjadi penyebab kamu harus melupakan seseorang. 

Meski awalnya berat karena sudah terlanjur sayang, namun melupakannya adalah cara terbaik agar kamu bisa melanjutkan hidup dengan tenang tanpa dibayangi masa lalu. 

Memang tidak mudah, tapi kamu harus yakin bahwa hidupmu akan baik-baik saja dan kamu bisa melewatinya. Berikut cara yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa cepat move on!

 

Menerima kenyataan

Kenyataan pahit memang sulit untuk diterima. Apalagi, kalau sudah menyangkut urusan hati ya! Mengikhlaskan seseorang yang tidak ditakdirkan untukmu sangatlah menyakitkan. Namun, jika kamu ingin melupakannya cara terbaik adalah dengan menerimanya dengan lapang dada. Cobalah secara bertahap, dengan merelakannya seiring waktu perasaanmu akan jadi lebih ringan. 

 

Berdoa

Mendekatkan diri pada Sang Pencipta diyakini ampuh untuk melupakan seseorang yang telah mengkhianati kita. Dengan mengingat-Nya kamu akan merasa tidak sendiri lagi. Ingat, kamu selalu punya Tuhan untuk kembali. Mungkin saja patah hati ini adalah teguran agar kamu lebih rajin lagi beribadah kepada-Nya. 


(Yuk, buka kembali catatan rencana dan target yang ingin kamu capai dan wujudkanlah satu-persatu. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

Cari kesibukan 

Berikutnya, yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencari kesibukan. Kamu bisa menghabiskan banyak waktu dan fokus dengan pekerjaan. Berkumpul dengan keluarga dan sahabat dipercaya dapat mengisi kekosongan hatimu. Atau kamu juga bisa kembali melakukan hobi yang sempat kamu tinggalkan beberapa waktu lalu. 


(Berkumpul dengan sahabat juga bisa menjadi cara mengisi kekosongan hatimu. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

Menata masa depan

Kamu engga perlu galau berlebihan terhadap orang sudah menyakitimu. Apalagi, ia tidak melibatkanmu dalam masa depannya. Sekarang saatnya kamu harus kembali menata masa depanmu. Fokuslah pada impian yang sudah kamu idam-idamkan. Yuk, buka kembali catatan rencana dan target yang ingin kamu capai dan wujudkanlah satu-persatu. 

 

Berlibur

Nah, berlibur juga kerap menjadi solusi andalan bagi mereka yang baru saja patah hati atau putus cinta. Menjelajahi tempat baru diyakini dpaat membuatmu cepat melupakan seseorang. Bahkan kamu bisa sekaligus menambah pengalaman seru. Dengan berlibur, suasana hatimu akan membaik dan kamu akan kembali bersemangat menjalani hidup. 
(yyy)

MOST SEARCH