FITNESS & HEALTH

5 Jenis Makanan untuk Meningkatkan Daya Ingat, Nomor 3 Paling Disukai

Medcom
Selasa 24 Mei 2022 / 10:00
Jakarta: Makanan bergizi dan sehat tidak hanya memastikan kesejahteraan dan kesehatan tubuhmu secara keseluruhan. Tetapi, makanan yang dikonsumsi juga dapat menunjang kesehatan otak dan kemampuan kognitif.

Terdapat lima jenis makanan untuk mengaktifkan sel-sel otak dan meningkatkan daya ingat serta konsentrasi, dikutip dari Times of India!

 

1. Brokoli

Makanan ini kaya akan antioksidan dan vitamin K. Brokoli dianggap sebagai makanan bergizi tinggi dan dikenal dapat meningkatkan daya ingat.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

2. Ikan

Ikan berlemak seperti salmon, sarden dan trout merupakan sumber asam lemak omega-3 yang kaya dan dapat membantu membangun sel otak serta saraf. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

3.  Telur

Kebanyakan orang suka makan telur. Selain rasanya yang enak, telur kaya akan vitamin B6 dan B12, folat serta kolin. Penelitian telah menemukan bahwa asupan kolin yang lebih tinggi dapat menghasilkan daya ingat yang lebih baik dan daya konsentrasi yang lebih tinggi. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

4. Kacang

Sudah tak diragukan lagi, rutin mengonsumsi kacang dipercaya dapat menunjang kesehatan jantung dan otak lho!


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

5. Biji labu

Dikemas dengan antioksidan yang tinggi, biji labu melindungi tubuh dan otak kamu dari kerusakan akibat radikal bebas.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Pixabay.com)
(yyy)

MOST SEARCH