KULINER

Urban Latte Gandeng Juara MasterChef di Menu Baru

Elang Riki Yanuar
Kamis 07 Januari 2021 / 20:02
Jakarta: Memasuki tahun 2021, Urban Latte meluncurkan sejumlah menu baru. Kedai kopi yang menjadi bagian dari Excelso Multi Rasa ini berkolaborasi dengan Stefani Horison, Juara Masterchef Season 5, meluncurkan menu baru bernama Coconut Coffee Cream dan Irish Coffee Cream.

Lewat menu barunya ini, Urban Latte ingin semakin mendekatkan segmentasi mereka ke anak-anak muda. Proses kreatif bersama Stefani Horison untuk menciptakan Coconut Coffee Cream dan Irish Coffee Cream melalui berbagai tahapan ujicoba yang ketat.

"Stefani Horison adalah salah satu talenta muda terbaik di dunia kuliner Indonesia saat ini sekaligus Juara Masterchef Indonesia Season 5. Ada kecocokan antara Urban Latte dengan Stefani yang memiliki karakter dan soul anak muda yang kreatif dalam mengolah kopi atau sajian lainnya," kata President Director PT Excelso Multi Rasa Kevin Mergonoto dalam keterangan tertulisnya.

Kedua menu baru ini akan segera diluncurkan dan dapat dinikmati di seluruh gerai Urban Latte mulai tanggal 11 Januari 2021.

"Keunikan dari kedua menu ini adalah pada saat kita meminumnya, kita sekaligus akan menikmati permainan tekstur, flavor dari kombinasi rasa tersebut dengan kopi. Jadi tidak melulu hanya manis atau pahit saja. Kami membuat semua menu menjadi fun, perpaduan rasa yang unik, dan sensasi permainan tekstur di lidah yang membuat new experience dalam menikmati segelas kopi," jelas Stefani.



Dalam varian baru ini, Urban Latte mengutamakan bahan-bahan berkualitas berasal dari dari dalam negeri. Hal ini membuktikan kualitas kopi Indonesia tidak kalah dibandingkan kopi impor.

"Kami ingin menekankan bahwa kopi Indonesia adalah salah satu kopi terbaik di dunia. Jadi sebisa mungkin kopi tersebut dipadukan dengan ingridients asli Indonesia, bukan impor. Urban Latte membuat berbagai inovasi menu memanfaatkan bahan yang sudah lama ada di Indonesia dan disajikan dengan cara yang baru," tutur Kevin.

Peluncuran menu baru ini menandakan semangat Urban Latte untuk terus menjadi favorit anak muda Indonesia. Kevin optimistis bisnis dan market kopi yang digeluti Urban Latte akan kembali pulih dan berkembang dengan baik.

"Sejak awal Urban Latte didirikan hingga kondisi pandemi ini, dari sisi bisnis pencapaiannya bagus dan trennya positif. Meskipun pandemi, kami bahkan masih bisa melakukan penambahan outlet, dengan total saat ini ada 16 outlet di delapan kota besar. Artinya Urban Latte bisa diterima anak muda terutama dengan harganya yang terjangkau," jelas Kevin.

Khusus Urban Latte, mengingat sejak awal lebih dikhususkan untuk pembelian take-away, sehingga tidak terjadi shifting yang signifikan dari pembelian dine-in.

“Kami melihat apa yang membuat konsumen kembali adalah trust konsumen bahwa Urban Latte dan Excelso ini bersih dan higienis karena protokol kesehatannya dijalankan dengan baik. Di setiap outlet kami memiliki sistem manajerial yang dikelola dengan baik dan kontrol yang ketat," tutup Kevin.

 
(ELG)

MOST SEARCH