KULINER
Tren Ngopi Gen Z, Kedai NESCAFÉ Sajikan Menu Terjangkau di 500 Gerai
Medcom
Jumat 29 Agustus 2025 / 17:10
Jakarta: Kopi kini telah menjadi bagian penting dari gaya hidup masyarakat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Berdasarkan data dari Snapcart pada 2023, sebanyak 79 persen penduduk Indonesia merupakan pencinta kopi, dan sebagian besar dari mereka menikmati kopi setiap hari.
Data dari JakPat tahun 2024 juga menunjukkan bahwa satu dari lima Generasi Z di Indonesia rela mengeluarkan uang antara Rp25 ribu hingga Rp50 ribu untuk segelas kopi.
Selain itu, sebanyak 31 persen dari mereka mengaku minum kopi hingga dua kali sehari. Hal ini menjadi peluang besar bagi Kedai NESCAFÉ untuk menjangkau segmen pasar yang dinamis dan terus berkembang.
Menanggapi tren tersebut, Nestlé Professional meluncurkan sebuah inovasi bisnis baru bernama Kedai NESCAFÉ. Model bisnis ini dirancang khusus untuk memperluas akses masyarakat di seluruh Indonesia terhadap kopi berkualitas tinggi.
Tidak hanya hadir di kota-kota besar seperti Jakarta, Kedai NESCAFÉ juga mulai merambah ke kota-kota tingkat ketiga (third city) di Indonesia. Sejak Januari 2025, lebih dari 500 Kedai NESCAFÉ telah dibuka di lebih dari 80 kota di seluruh nusantara.
Dalam konferensi pers yang diadakan di Sarinah, Jakarta Pusat, pada 14 Agustus 2025, perwakilan Nestlé Professional menyampaikan harapannya NESCAFÉ dapat menjangkau para pencinta kopi di mana pun mereka berada.
Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestlé Indonesia, menegaskan, “Kami percaya bahwa setiap orang berhak menikmati kopi NESCAFÉ melalui pengalaman ngopi terbaik, di mana pun mereka berada,” ujar Sufintri.
Untuk memperkuat citra dan daya tariknya, Kedai NESCAFÉ menggandeng Raisa Andriana sebagai brand ambassador. Sebagai seorang penyanyi sekaligus pencinta kopi, Raisa melihat konsep Kedai NESCAFÉ sangat relevan dengan gaya hidup yang dinamis dan modern.
“Bagi saya, secangkir kopi bukan hanya pelengkap rutinitas, tetapi juga momen untuk berhenti sejenak dan menemukan inspirasi di tengah kesibukan,” ujar Raisa.
Dalam kesempatan yang sama, Raisa dan Kedai NESCAFÉ memperkenalkan menu terbaru yang dinamakan ‘NESCAFÉ Es Kopi Klepon’. Menu ini sudah bisa dinikmati di beberapa gerai Kedai NESCAFÉ yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat.
Berikut adalah beberapa pilihan menu yang tersedia di Kedai NESCAFÉ:
1. Nescafe ice roast
Kopi dingin dengan rasa yang kuat, mulai dari harga Rp5 ribu untuk satu shot. Pelanggan dapat menambah shot untuk merasakan sensasi yang lebih intens.
2. Nescafe caffe latte
Kopi latte yang lembut dan nikmat, mulai dari harga Rp9 ribu. Untuk versi kopi yang lebih kuat, tersedia dengan harga Rp11 ribu.
3. Minuman non-kopi
Selain kopi, Kedai NESCAFÉ juga menyediakan berbagai minuman lain seperti Nestea Lemon Tea, Nestle Lemonade, dan Nestle Blackcurrant, yang dijual dengan harga Rp5 ribu. Nestle Milo, minuman cokelat favorit banyak orang, juga tersedia dengan harga Rp10 ribu.
Secillia Nur Hafifah
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)
Data dari JakPat tahun 2024 juga menunjukkan bahwa satu dari lima Generasi Z di Indonesia rela mengeluarkan uang antara Rp25 ribu hingga Rp50 ribu untuk segelas kopi.
Selain itu, sebanyak 31 persen dari mereka mengaku minum kopi hingga dua kali sehari. Hal ini menjadi peluang besar bagi Kedai NESCAFÉ untuk menjangkau segmen pasar yang dinamis dan terus berkembang.
Hadir di 80 kota Indonesia
Menanggapi tren tersebut, Nestlé Professional meluncurkan sebuah inovasi bisnis baru bernama Kedai NESCAFÉ. Model bisnis ini dirancang khusus untuk memperluas akses masyarakat di seluruh Indonesia terhadap kopi berkualitas tinggi.
Tidak hanya hadir di kota-kota besar seperti Jakarta, Kedai NESCAFÉ juga mulai merambah ke kota-kota tingkat ketiga (third city) di Indonesia. Sejak Januari 2025, lebih dari 500 Kedai NESCAFÉ telah dibuka di lebih dari 80 kota di seluruh nusantara.
Dalam konferensi pers yang diadakan di Sarinah, Jakarta Pusat, pada 14 Agustus 2025, perwakilan Nestlé Professional menyampaikan harapannya NESCAFÉ dapat menjangkau para pencinta kopi di mana pun mereka berada.
Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestlé Indonesia, menegaskan, “Kami percaya bahwa setiap orang berhak menikmati kopi NESCAFÉ melalui pengalaman ngopi terbaik, di mana pun mereka berada,” ujar Sufintri.
Menggandeng Raisa sebagai brand ambassador
Untuk memperkuat citra dan daya tariknya, Kedai NESCAFÉ menggandeng Raisa Andriana sebagai brand ambassador. Sebagai seorang penyanyi sekaligus pencinta kopi, Raisa melihat konsep Kedai NESCAFÉ sangat relevan dengan gaya hidup yang dinamis dan modern.
“Bagi saya, secangkir kopi bukan hanya pelengkap rutinitas, tetapi juga momen untuk berhenti sejenak dan menemukan inspirasi di tengah kesibukan,” ujar Raisa.
Dalam kesempatan yang sama, Raisa dan Kedai NESCAFÉ memperkenalkan menu terbaru yang dinamakan ‘NESCAFÉ Es Kopi Klepon’. Menu ini sudah bisa dinikmati di beberapa gerai Kedai NESCAFÉ yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat.
Pilihan menu yang ditawarkan
Berikut adalah beberapa pilihan menu yang tersedia di Kedai NESCAFÉ:
1. Nescafe ice roast
Kopi dingin dengan rasa yang kuat, mulai dari harga Rp5 ribu untuk satu shot. Pelanggan dapat menambah shot untuk merasakan sensasi yang lebih intens.
2. Nescafe caffe latte
Kopi latte yang lembut dan nikmat, mulai dari harga Rp9 ribu. Untuk versi kopi yang lebih kuat, tersedia dengan harga Rp11 ribu.
3. Minuman non-kopi
Selain kopi, Kedai NESCAFÉ juga menyediakan berbagai minuman lain seperti Nestea Lemon Tea, Nestle Lemonade, dan Nestle Blackcurrant, yang dijual dengan harga Rp5 ribu. Nestle Milo, minuman cokelat favorit banyak orang, juga tersedia dengan harga Rp10 ribu.
Secillia Nur Hafifah
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)