KULINER
Pengalaman Menyantap Hidangan Mewah Ramah Lingkungan Secara Personal
Yuni Yuli Yanti
Minggu 15 Juni 2025 / 08:00
Jakarta: Merek mobil mewah asal Jepang, Lexus kembali menghadirkan Lexus Feast 2025, sebuah selebrasi kuliner eksklusif yang menawarkan lebih dari sekadar cita rasa.
Berlangsung sejak 13-15 Juni 2025, di IMMERSION by Lexus, tahun ini Lexus Feast mengusung tema “The Pinnacle of Luxury – Perfected by Omotenashi, Crafted for You".
Hiroyuki Oide, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor mengungkapkan selama hampir dua dekade di Indonesia, Lexus senantiasa menjunjung tinggi nilai Omotenashi, yaitu keramahan khas Jepang yang tulus, intuitif, dan penuh perhatian terhadap setiap detail.
Nilai ini yang menjadi fondasi Lexus dalam mewujudkan pengalaman luar biasa (Experience Amazing) bagi setiap pelanggan Lexus.
"Melalui tema ini, Lexus ingin memberikan pengalaman yang personal dan bermakna bagi para pelanggan, khususnya mereka penggemar kuliner. Lexus Feast dirancang sebagai bentuk apresiasi dan privilege bagi pelanggan, melalui momen-momen yang menyatukan nilai-nilai Lexus yakni kemewahan, inovasi, keberlanjutan (sustainability), dan sentuhan yang personal," ungkapnya dalam sambutan Lexus Feast 2025 bersama awak Media, pada Jumat (13/6/2025).

(The Roots - Takumi no Hajime salah satu menu Lexus Feast 2025. Foto: Dok. Yuni)
Tahun ini, Lexus Feast dirancang lebih personal. Sebelum hadir ke event, setiap pelanggan Lexus (terpilih) diminta untuk mengisi kuesioner agar tim Lexus Feast memahami karakter dan preferensi kulinernya.
Hasilnya dibagi menjadi tiga karakter personal yaitu The Artisan, The Passionate dan The Explorer yang kemudian menjadi inspirasi sekaligus pembeda antara menu satu dan lainnya. Dengan demikian, setiap menu yang disajikan tidak hanya menggugah selera, tetapi juga merefleksikan keunikan dan karakter personal masing-masing pelanggan.
Berkolaborasi dengan Chef Rachel Tjahja, Lexus secara konsisten tetap mengedepankan prinsip keberlanjutan (sustainability). Event dengan konsep fine dining ini menyuguhkan lima hidangan yang dibuat dengan bahan-bahan pilihan dan proses yang ramah lingkungan.
Bahan-bahan tersebut antara lain truffle, uni (sea urchin gonads), ikan amadai, gurita, abalone, caviar, hingga bunga kecombrang dan lain sebagainya.

(Hiroyuki Oide, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor. Foto: Dok. Yuni)
Istimewanya, setiap hidangan pun memiliki cerita yang merefleksikan perjalanan Lexus dalam menciptakan kemewahan yang berfokus pada pelanggan dan
mendukung keberlanjutan.
Seperti menu pembuka The Roots - Takumi no Hajime, menceritakan tentang Kombu yaitu salah satu bahan dasar yang paling mendasar dan penting dalam budaya Jepang. Meskipun tidak selalu terlihat di piring, kehadirannya tertanam dalam dasar rasa di banyak hidangan, mirip dengan Lexus Omotenashi (keramahtamahan) sebagai dasar dalam segala hal yang kita lakukan.
Sementara, menu The Legacy - Crafted for You, menyajikan es krim Genmaicha, bertabur Brûlée, Meringue, Yuzu Gel, dan Nitro Mousse dengan rasa matcha.

(The Legacy - Crafted for You, hidangan penutup Lexus Feast 2025 untuk personal The Artisan. Foto: Dok. Yuni)
Pada hidangan penutup untuk karakter The Artisan ini, Lexus percaya bahwa kemewahan sejati bersifat personal, dibuat untuk individu, bukan untuk orang banyak. Ini juga sebagai penghormatan yang tenang atas apresiasi Anda terhadap kerajinan dan ritual.
"Acara ini bukan hanya sebagai selebrasi, melainkan wujud apresiasi dan perhatian Lexus kepada para pelanggan, khususnya pencinta kuliner. Melalui Lexus Feast, kami juga ingin menegaskan komitmen Lexus terhadap sustainability dengan menyajikan menu berbahan dasar ramah lingkungan. Melalui semangat Omotenashi, kami ingin menghadirkan pengalaman yang tidak hanya mewah, tetapi juga personal dan berkesan," tutup Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)
Berlangsung sejak 13-15 Juni 2025, di IMMERSION by Lexus, tahun ini Lexus Feast mengusung tema “The Pinnacle of Luxury – Perfected by Omotenashi, Crafted for You".
Hiroyuki Oide, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor mengungkapkan selama hampir dua dekade di Indonesia, Lexus senantiasa menjunjung tinggi nilai Omotenashi, yaitu keramahan khas Jepang yang tulus, intuitif, dan penuh perhatian terhadap setiap detail.
Nilai ini yang menjadi fondasi Lexus dalam mewujudkan pengalaman luar biasa (Experience Amazing) bagi setiap pelanggan Lexus.
"Melalui tema ini, Lexus ingin memberikan pengalaman yang personal dan bermakna bagi para pelanggan, khususnya mereka penggemar kuliner. Lexus Feast dirancang sebagai bentuk apresiasi dan privilege bagi pelanggan, melalui momen-momen yang menyatukan nilai-nilai Lexus yakni kemewahan, inovasi, keberlanjutan (sustainability), dan sentuhan yang personal," ungkapnya dalam sambutan Lexus Feast 2025 bersama awak Media, pada Jumat (13/6/2025).

(The Roots - Takumi no Hajime salah satu menu Lexus Feast 2025. Foto: Dok. Yuni)
Tahun ini, Lexus Feast dirancang lebih personal. Sebelum hadir ke event, setiap pelanggan Lexus (terpilih) diminta untuk mengisi kuesioner agar tim Lexus Feast memahami karakter dan preferensi kulinernya.
Hasilnya dibagi menjadi tiga karakter personal yaitu The Artisan, The Passionate dan The Explorer yang kemudian menjadi inspirasi sekaligus pembeda antara menu satu dan lainnya. Dengan demikian, setiap menu yang disajikan tidak hanya menggugah selera, tetapi juga merefleksikan keunikan dan karakter personal masing-masing pelanggan.
Berkolaborasi dengan Chef Rachel Tjahja, Lexus secara konsisten tetap mengedepankan prinsip keberlanjutan (sustainability). Event dengan konsep fine dining ini menyuguhkan lima hidangan yang dibuat dengan bahan-bahan pilihan dan proses yang ramah lingkungan.
Bahan-bahan tersebut antara lain truffle, uni (sea urchin gonads), ikan amadai, gurita, abalone, caviar, hingga bunga kecombrang dan lain sebagainya.

(Hiroyuki Oide, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor. Foto: Dok. Yuni)
Istimewanya, setiap hidangan pun memiliki cerita yang merefleksikan perjalanan Lexus dalam menciptakan kemewahan yang berfokus pada pelanggan dan
mendukung keberlanjutan.
Seperti menu pembuka The Roots - Takumi no Hajime, menceritakan tentang Kombu yaitu salah satu bahan dasar yang paling mendasar dan penting dalam budaya Jepang. Meskipun tidak selalu terlihat di piring, kehadirannya tertanam dalam dasar rasa di banyak hidangan, mirip dengan Lexus Omotenashi (keramahtamahan) sebagai dasar dalam segala hal yang kita lakukan.
Sementara, menu The Legacy - Crafted for You, menyajikan es krim Genmaicha, bertabur Brûlée, Meringue, Yuzu Gel, dan Nitro Mousse dengan rasa matcha.

(The Legacy - Crafted for You, hidangan penutup Lexus Feast 2025 untuk personal The Artisan. Foto: Dok. Yuni)
Pada hidangan penutup untuk karakter The Artisan ini, Lexus percaya bahwa kemewahan sejati bersifat personal, dibuat untuk individu, bukan untuk orang banyak. Ini juga sebagai penghormatan yang tenang atas apresiasi Anda terhadap kerajinan dan ritual.
"Acara ini bukan hanya sebagai selebrasi, melainkan wujud apresiasi dan perhatian Lexus kepada para pelanggan, khususnya pencinta kuliner. Melalui Lexus Feast, kami juga ingin menegaskan komitmen Lexus terhadap sustainability dengan menyajikan menu berbahan dasar ramah lingkungan. Melalui semangat Omotenashi, kami ingin menghadirkan pengalaman yang tidak hanya mewah, tetapi juga personal dan berkesan," tutup Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)