KULINER

Program NUTS jadi Bentuk Komitmen Partai NasDem Dukung UMKM

A. Firdaus
Jumat 11 November 2022 / 16:25
Jakarta: Perayaan Ulang Tahun ke-11 Partai NasDem berlangsung secara sederhana namun meriah. Hal itu karena dari perayaan tersebut ada rangkaian kegiatan berupa NasDem UMKM Trade Show atau NUTS yang menghadirkan 300 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

Berlangsung sejak Selasa 9 November 2022, NUTS digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan dan akan berakhir pada Jumat 11 November 2022.

Berbagai jenis makanan, minuman, karya seni, dan pakaian diperdagangkan di sini dan ini berhasil mengundang antusiasme para kader, simpatisan Partai NasDem, dan masyarakat umum karena NUTS juga dibuka untuk masyarakat umum.

Melansir Antara, dari total 300 pemilik UMKM, setidaknya ada 218 pemilik UMKM dari Jawa Timur yang ikut memeriahkan pameran NUTS di Jakarta Convention Center (JCC).

"Kami menyediakan lima bus untuk memberangkatkan pelaku UMKM yang ikut NUTS. Berkat ide dan gagasan dari Ibu Ketua DPW NasDem Jatim bisa mengirim UMKM untuk mengikuti pameran NUTS yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-11 Partai NasDem," kata Wakil Ketua Bidang Penggalangan dan Penggerak Komunitas DPW Partai NasDem Jatim Warsito.

Sementara itu Untuk agenda berikutnya berupa pembekalan dan juga talkshow. Nantinya akan diberikan materi dari Kementerian Pertanian kepada para kader dan pemilik UMKM.

Ada juga pembekalan materi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta menghadirkan pihak dari perusahaan sosial media dan juga marketplace. Program ini dinilai penting lantaran bisa mendorong para pemilik UMKM untuk bisa bersaing di tengah kemajuan teknologi.

Hadirnya NUTS menjadi komitmen nyata dari Partai NasDem untuk terus mendukung perekonomian Indonesia dan juga kemajuan UMKM Indonesia di tengah ancaman krisis ekonomni. UMKM dinilai berperan penting untuk menjaga stabilitas perekonomian di Indonesia.

Di samping gelaran NUTS hari ini juga disampaikan pidato atau sambutan dari Anies Baswedan dan juga pengarahan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya juga akan meninjau langsung UMKM yang ada di sini, serta memberikan semangat kepada pemilik UMKM untuk dapat bersaing di tengah kemajuan teknologi.

Tidak hanya itu, perayaan HUT ke-11 Partai NasDem digelar secara sederhana yang diikuti internal dari Partai NasDem dan tidak mengundang pihak luar. Meski demikian, antusiasmenya besar, bahkan anggota DPW dari seluruh Indonesia yang hadir secara virtual. Termasuk nanti ada prosesi potong tumpeng, sebagai bentuk simbol ulang tahun ke-11 Partai NasDem.
(FIR)

MOST SEARCH