KULINER
Potensi Produk Kuliner Lokal Bersaing di Level Internasional
Medcom
Minggu 13 Oktober 2024 / 11:10
Jakarta: Produk kuliner lokal Ayam Gepuk Pak Gembus terus berkembang pesat. Hal tersebut disampaikan Rido, pemilik Ayam Gepuk Pak Gembus.
Dia menegaskan bahwa produk kuliner asli Indonesia ini memiliki potensi untuk bersaing di level internasional. Brand lokal ini mampu terus berkembang di tengah persoalan deflasi dan penurunan daya beli.
"Kita tahu memang daya beli masyarakat turun drastis, tapi informasi di group penjualan semua baik-baik saja karena memang makanan Ayam Gepuk Pak Gembus ini kan makanan berat, semua mau gak mau harus makan nasi. Alhamdulillah report daripada sales direktur operasional melaporkan bahwa tidak ada penurunan bahkan ada perkembangan karena ada opening di beberapa cabang," kata Rido.
Dia menambahkan hingga saat ini masih banyak yang mau buka cabang, namun masih dalam daftar tunggu,
"Jadi alhamdulillah masih on target semuanya. Kalau dibilang jualan lagi enggak bagus alhamdulillah kita tidak ngerasain, aman saja," ungkapnya.
Dengan pertumbuhan yang terus meningkat, Ayam Gepuk Pak Gembus kini melakukan berbagai inovasi dan pembaruan, termasuk perubahan logo serta pembukaan kantor pusat baru di daerah Kedoya, Jakarta Barat.
“Ayam Gepuk Pak Gembus bukan hanya sekadar bisnis makanan biasa, ini adalah wujud dari cita rasa lokal yang ingin kami perkenalkan ke dunia. Kami percaya, dengan keunikan bumbu dan rasa, kami bisa bersaing dengan merek-merek besar internasional. Ini bukan sekadar ambisi, tapi sebuah komitmen untuk membawa kuliner Indonesia ke tingkat internasional,” kata Rido.
Salah satu langkah penting dalam transformasi Ayam Gepuk Pak Gembus adalah perubahan logo. Logo baru ini lebih modern, namun tetap mempertahankan ciri khas yang melekat pada identitas merek ini, yaitu ayam gepuk dengan sambal khas yang menggugah selera.
Menurut Rido, perubahan ini bukan hanya soal tampilan visual, tetapi juga mencerminkan semangat baru dan arah bisnis yang lebih berani dalam menghadapi tantangan ke depan.
“Logo baru ini mencerminkan jiwa muda, dinamis, dan inovatif. Kami ingin menunjukkan bahwa Ayam Gepuk Pak Gembus selalu berkembang dan siap menghadapi persaingan dengan lebih percaya diri. Namun, satu hal yang tidak akan berubah adalah kualitas dan rasa. Kami tetap mempertahankan keaslian resep yang membuat pelanggan setia kembali,” tambah Rido.
Logo baru ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-11 Ayam Gepuk Pak Gembus. Perayaan ulang tahun dilakukan dengan penuh sukacita. Selama lebih dari satu dekade, Ayam Gepuk Pak Gembus telah menjadi pilihan favorit masyarakat dengan cita rasa khas sambal kacangnya yang pedas dan gurih.
Rido, menyampaikan rasa syukur dan komitmennya untuk terus berinovasi dalam mempertahankan kepercayaan pelanggan.
"Tidak terasa 11 tahun sudah Ayam Gepuk Pak Gembus hadir di tengah masyarakat Indonesia. Ini bukan hanya tentang menyediakan makanan, tetapi juga bagaimana kami bisa menghadirkan pengalaman makan yang memuaskan " terangnya.
Kami, lanjutnya, akan terus berinovasi, baik dari segi rasa maupun layanan, untuk menjaga kualitas dan memperluas jangkauan ke seluruh Indonesia dan mancanegara.
"Kita bakal mengembangkan ke Indonesia Timur. Kemudian juga ke negara-negara tetangga. Seperti Taiwan, Hongkong dan Singapura," ujar Rido dalam perayaan sederhana yang dihadiri oleh karyawan, mitra, dan pelanggan setia.
Di usia yang ke-11 ini, Rido berharap Ayam Gepuk Pak Gembus dapat terus menjadi bagian dari industri kuliner Indonesia yang berkembang pesat.
Dengan berbagai pencapaian selama 11 tahun, Ayam Gepuk Pak Gembus tetap setia pada visinya untuk menjadi pilihan utama kuliner nusantara, membawa rasa pedas nan khas ke seluruh dunia.
Sebagai bagian dari ekspansi besar-besaran ini, Ayam Gepuk Pak Gembus juga membuka kantor pusat baru yang berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat. Kantor pusat ini diharapkan akan menjadi pusat pengembangan bisnis sekaligus sebagai markas strategis untuk perencanaan ekspansi lebih lanjut, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri.
“Kami memilih Kedoya sebagai lokasi kantor pusat karena aksesnya yang strategis dan dekat dengan berbagai pusat bisnis di Jakarta. Ini akan memudahkan kami dalam melakukan kolaborasi dengan mitra bisnis, serta mempercepat proses pengembangan dan inovasi produk. Kami ingin Ayam Gepuk Pak Gembus terus relevan dan mengikuti perkembangan tren pasar, baik di Indonesia maupun di luar negeri,” jelas Rido.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)
Dia menegaskan bahwa produk kuliner asli Indonesia ini memiliki potensi untuk bersaing di level internasional. Brand lokal ini mampu terus berkembang di tengah persoalan deflasi dan penurunan daya beli.
"Kita tahu memang daya beli masyarakat turun drastis, tapi informasi di group penjualan semua baik-baik saja karena memang makanan Ayam Gepuk Pak Gembus ini kan makanan berat, semua mau gak mau harus makan nasi. Alhamdulillah report daripada sales direktur operasional melaporkan bahwa tidak ada penurunan bahkan ada perkembangan karena ada opening di beberapa cabang," kata Rido.
Dia menambahkan hingga saat ini masih banyak yang mau buka cabang, namun masih dalam daftar tunggu,
"Jadi alhamdulillah masih on target semuanya. Kalau dibilang jualan lagi enggak bagus alhamdulillah kita tidak ngerasain, aman saja," ungkapnya.
baca juga: 10 Ide Jualan Makanan saat Musim Hujan, Bisa Bikin Cuan! |
Dengan pertumbuhan yang terus meningkat, Ayam Gepuk Pak Gembus kini melakukan berbagai inovasi dan pembaruan, termasuk perubahan logo serta pembukaan kantor pusat baru di daerah Kedoya, Jakarta Barat.
“Ayam Gepuk Pak Gembus bukan hanya sekadar bisnis makanan biasa, ini adalah wujud dari cita rasa lokal yang ingin kami perkenalkan ke dunia. Kami percaya, dengan keunikan bumbu dan rasa, kami bisa bersaing dengan merek-merek besar internasional. Ini bukan sekadar ambisi, tapi sebuah komitmen untuk membawa kuliner Indonesia ke tingkat internasional,” kata Rido.
Salah satu langkah penting dalam transformasi Ayam Gepuk Pak Gembus adalah perubahan logo. Logo baru ini lebih modern, namun tetap mempertahankan ciri khas yang melekat pada identitas merek ini, yaitu ayam gepuk dengan sambal khas yang menggugah selera.
Menurut Rido, perubahan ini bukan hanya soal tampilan visual, tetapi juga mencerminkan semangat baru dan arah bisnis yang lebih berani dalam menghadapi tantangan ke depan.
“Logo baru ini mencerminkan jiwa muda, dinamis, dan inovatif. Kami ingin menunjukkan bahwa Ayam Gepuk Pak Gembus selalu berkembang dan siap menghadapi persaingan dengan lebih percaya diri. Namun, satu hal yang tidak akan berubah adalah kualitas dan rasa. Kami tetap mempertahankan keaslian resep yang membuat pelanggan setia kembali,” tambah Rido.
Logo baru ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-11 Ayam Gepuk Pak Gembus. Perayaan ulang tahun dilakukan dengan penuh sukacita. Selama lebih dari satu dekade, Ayam Gepuk Pak Gembus telah menjadi pilihan favorit masyarakat dengan cita rasa khas sambal kacangnya yang pedas dan gurih.
Rido, menyampaikan rasa syukur dan komitmennya untuk terus berinovasi dalam mempertahankan kepercayaan pelanggan.
baca juga: 20 Tahun Lagi Ayam Gepuk Pak Gembus Berharap Sampai di Amerika |
"Tidak terasa 11 tahun sudah Ayam Gepuk Pak Gembus hadir di tengah masyarakat Indonesia. Ini bukan hanya tentang menyediakan makanan, tetapi juga bagaimana kami bisa menghadirkan pengalaman makan yang memuaskan " terangnya.
Kami, lanjutnya, akan terus berinovasi, baik dari segi rasa maupun layanan, untuk menjaga kualitas dan memperluas jangkauan ke seluruh Indonesia dan mancanegara.
"Kita bakal mengembangkan ke Indonesia Timur. Kemudian juga ke negara-negara tetangga. Seperti Taiwan, Hongkong dan Singapura," ujar Rido dalam perayaan sederhana yang dihadiri oleh karyawan, mitra, dan pelanggan setia.
Di usia yang ke-11 ini, Rido berharap Ayam Gepuk Pak Gembus dapat terus menjadi bagian dari industri kuliner Indonesia yang berkembang pesat.
Dengan berbagai pencapaian selama 11 tahun, Ayam Gepuk Pak Gembus tetap setia pada visinya untuk menjadi pilihan utama kuliner nusantara, membawa rasa pedas nan khas ke seluruh dunia.
Kantor Pusat Baru di Kedoya Jakarta Barat
Sebagai bagian dari ekspansi besar-besaran ini, Ayam Gepuk Pak Gembus juga membuka kantor pusat baru yang berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat. Kantor pusat ini diharapkan akan menjadi pusat pengembangan bisnis sekaligus sebagai markas strategis untuk perencanaan ekspansi lebih lanjut, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri.
“Kami memilih Kedoya sebagai lokasi kantor pusat karena aksesnya yang strategis dan dekat dengan berbagai pusat bisnis di Jakarta. Ini akan memudahkan kami dalam melakukan kolaborasi dengan mitra bisnis, serta mempercepat proses pengembangan dan inovasi produk. Kami ingin Ayam Gepuk Pak Gembus terus relevan dan mengikuti perkembangan tren pasar, baik di Indonesia maupun di luar negeri,” jelas Rido.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)